Kategori

Jaga Sinergitas Antar Lembaga, KPU Buka Puasa Bareng PWI

image

KOTA TANGERANG,SB.COM - Untuk kesekian kalinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, di Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kamis (07/6/2018) sore

Menurut Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, kedatangan pihaknya kali ini dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas antar lembaga. Selain itu, KPU juga ingin terus memupuk tali silaturahmi ke semua lembaga yang ada di Kota Tangerang.

"Tujuan kita disini intinya ingin mempererat tali silaturahmi antar sesama lembaga. Kita juga bersinergi bukan hanya dengan PWI saja, ke setiap lembaga yang ada di Kota Tangerang kita juga terus memupuk hubungan yang baik," kata Sanusi, saat konferensi pers dan buka puasa bersama di sekretariat PWI Kota Tangerang.

Terkait penyelenggaraan pilkada, lanjut Sanusi, KPU secara keseluruhan siap dan optimis sukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018. Sumber Daya Manusia (SDM) untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018, telah tersusun dan siap melaksanakan Pilkada Kota Tangerang.

"Total penyelenggara sebanyak 65 anggota PPK plus 39 sekretariat PPK, 312 anggota PPS plus 312 sekretariat PPS, dan 21.637 anggota KPPS untuk 3.091 TPS, serta 6.182 anggota ketertiban TPS sudah terbentuk," jelasnya.

Dengan sokongan 28.547 penyelenggara di badan adhok, 5 komisioner KPU plus 47 sekretariat KPU Kota Tangerang semakin optimis bahwa pada tanggal 27 Juni 2018, proses Pilkada dapat berjalan, aman, damai, dan lancar. Terlebih, dukungan pihak keamanan, baik Kepolisian maupun TNI juga sudah menyatakan kesediaannya mengamankan proses Pilkada Kota Tangerang sejak awal hingga akhir proses.

Belum lagi, dukungan pihak pemerintah, Panwaslu Kota Tangerang, lembaga pendidikan, lembaga masyarakat, lembaga mahasiswa dan pemuda, serta berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang, Pilkada suatu hal yang patut disambut optimistis oleh seluruh warga Kota Tangerang. "Mari, bersama sukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018," papar Sanusi.

Sementara Nurhalim, Komisioner KPU Divisi Umum dan Logistik menegaskan, surat suara yang telah disortir dan dilipat untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang hingga 4 hari ini sudah melipat sebanyak 436.552 lembar, untuk surat suara yang rusak sebanyak 373 lembar. 

"Total keseluruhan surat suara yang datang KPU Kota Tangerang berikut surat suara cadangan 2000 Lembar berjumlah 1.056.597 lembar. Target kita akan selesai sebelum pelaksanaan, karena untuk pendistribusian logistiknya dari KPU ke PPK tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2018. Sedangkan distribusi dari PPK ke PPS pada 25 Juni 2018," urainya.
"Nanti dalam pendistribusiannya sudah terisi formulir, surat suara, perlengkapan KPPS dalam keadaan disegel, sedangkan dari PPK ke PPS tanggal 25 Juni 2018, lalu dari PPS ke TPS tanggal 26 Juni 2018," imbuhnya. (GN/Hms KPU)

Fri, 8 Jun 2018 @20:42

Copyright © 2018 www.sekilasbanten.com · All Rights Reserved | powered by sitekno