Kategori

Puncak HUT Bhayangkara ke-72, Polri Gelar Upacara di Istora Senayan

image

JAKARTA, SB.COM - Korps Bhayangkara menggelar upacara, dalam rangka merayakan puncak hari jadinya (HUT) yang ke-72, di Istora Senayan Jakarta, bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, Rabu (11/7/2018) 

Acara dengan tema, "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahum 2018-2019" tersebut, diikuti kurang lebih 6 ribu personil dari Polri, TNI, Pokdarkamtibmas, Senkom Mitra Polri, Saka Bhayangkara dan Sekurity serta Mitra Polri lainya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini, sedikit berbeda dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya.

“Kami tidak ingin terlalu wah dan euforia berlebihan pada syukuran kali ini, karena beberapa waktu lalu ada rekan kami yang gugur dalam melaksanakan tugas. Jadi tahun ini kami ingin fokus berdoa dan introspeksi diri,” kata Iqbal kepada awak media.

Dirinya berharap pada HUT Bhayangkara ke-72  ini, Polri bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi pengayom dan pelayan yang terbaik serta kedepan institusi Polri akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin mendorong agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Penegakan hukum dalam UU memang kami diberikan, tapi itu obat paling akhir. Kami tidak arogan dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” tandasnya.

Selain Presiden Joko Widodo dan Negara, nampak hadir dalam acara acara tersebut Wakil Presiden Yusuf Kalla beserta Ibu, petinggi negara dan pemerintahan. Sejumlah menteri Kabinet Kerja di antaranya, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, KSP Moeldoko, Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Beberapa pejabat lainnya yang hadir antara lain Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Mulyono dan Kepla staf TNI AU dan AL, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Gusnur)

Wed, 11 Jul 2018 @15:28
Tags: polri

Copyright © 2018 www.sekilasbanten.com · All Rights Reserved | powered by sitekno