Komandan Brigif 1/Jayasakti Pimpin Sertijab Danyon 203/AK

image

KOTA TANGERANG, SB.COM - Batalyon Mekanis 203/Arya Kamuning, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon, dari Letkol Inf. Triyono kepada Letkol Inf. Bangun Siregar MH MI Pol., di Lapangan Mako Batalyon Mekannis 203/AK, Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, (06/8/2018).


Bertindak sebagai Inspektur Upacaran Komandan Brigif 1/Jayasakti Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso dengan Komandan Uparaca Mayor Inf. Richei Fadly, yang diikuti seluruh prajurit Yonif 203/AK.

Selain Danbrig  turut hadir dalam acara tersebut,  Danrem 052/WKR Kolonel Kav. Agustinus Purboyo, Dandim 0506/Tgr Letkol M. Imam Gogor A.A, Dandenpom 1/Jayakarta, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol.Harry Kurniawan, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, Ibu-ibu Persit dan Perwakilan Pejabat Pemda setempat serta para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam amanatnya Dan Brigif 1/Jayasakti  Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso menyampaikan, "Alih Tugas dan Jabatan dijajaran di angkatan darat mengandung makna penting dan strategis di tinjau dari upaya TNI untuk meningkatkan kualitas kerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan, terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langakah kreatif, dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi," Ujarnya.

Pada sisi lain lanjutnya, Sertijab akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju di masing-masing personil di satuanya. Kesemuanya itu sangat di butuhkan dalam rangka menghadapi  tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu, Sertijab hendaknya di pahami sebagai salah satu untuk lebih mengoptimalkan satuan tugas pokok satuan. dan sekaligus untuk mengembangkan pengetahuan wawasan, dan profesionalisme perwira yang menerima dan menyerahkan tugas dan jabatanya.

Terlebih lagi Brigade Infantri Mekanis 1 pengamanan Ibu Kota mempunyai peran yang penting dan strategis dalam upaya mengamankan Ibu Kota dari setiap ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin timbul, tugas pengamanan Ibu Kota bukanlah tugas yang ringan tetapi tugas yang sangat berat dan membutuhkan pengorbanan yang cukup besar, sekaligus penuh tantangan dan godaan," Jelas Danbrig.

Sebab itu sambungnya, di butuhkan daya tahan dan mental yang tangguh dari setiap prajurit,  hal ini disebabkan oleh dinamika wilayah yang sangat padat dan membutuhkan kesiap siagaan yang prima. Semua hanya dapat dicapai melalui latihan yang serius dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut juga senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI.

Berbagai bentuk latihan baik perorangan maupun satuan, harus terus dipelihara dan dikembangkan sesui dengan tuntutan perkembangan situasi dan kondisi. Dengan cara itulah akan terwujud prajurit yang handal dan memiliki kemampuan," Tegasnya.

Ia menambahkan, Atas nama Komando dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaaan kepada Letkol Inf Triyono atas dedikasi dan pengabdianya selama ini, dengan bekal pengalaman ini saya yakin Saudara akan dapat mengemban tugas selanjutnya dengan baik. Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Triyono yang setia mendampingi suami dalam pengemban tugas.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Bangun Siregar dan Istri saya ucapkan selamat atas pengangkatanya sebagai Danyonif Mekanis 203/AK dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana ranting lV, Yon Mekanis 203/AK Cabang 11 Brigif Mekanis 1 PD Jaya," Ucapnya.

"Pesan saya jabatan yang saat ini bukanlah suatu hadiah tapi amanah dari Tuhan YME, dan harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan-Nya. Bangun terus dengan semua kompunen masyarakat yang ada di daerah masing-masing, dan lakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, guna mewujudkan optimalisasi setiap melaksanakan tugas," Pungkasnya. (Gusnur)

Mon, 6 Aug 2018 @19:31

Welcome
image

Nursetyawan

085945590829

Copyright © 2018 www.sekilasbanten.com · All Rights Reserved