Seusai Sertijab Yonif Mekanis 203/AK Gelar Acara Pisah Sambut

image

Pisah Sambut Danyonif Mekanis 203/AK, Sampaikan Kesan dan Pesan

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG - Seusai acara serah terima jabatan, Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK langsung menggelar acara pisah sambut, dengan melepas Letkol Inf.Triyono dan menyambut Letkol Inf. Bangun Siregar sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK yang baru,  di Lapangan Mako Batalyon Mekannis 203/AK Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, (06/8/2018).

Letkol Inf. Bangun Siregar adalah  lulusan Akmil Tahun 2001, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 052/WKR dan sekarang menjabat sebagai Komandan Yonif Mekanis 203/AK, menggantikan Komandan Batalyon sebelumnya Letkol Inf. Triyono.

Dalam kesan dan pesanya, Letkol Inf. Triyono mengatakan, satu kata yang saya sampaikan kepada prajurit, saya bangga dengan kalian kita semua adalah satu warga. Dimanapun kita ketemu nggak  usah sungkan nggak usah ragu, saya orang biasa dan saya bukan siapa-siapa ketika lepas baju, Intinya saya bangga bisa menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK, selama kurang lebih 2 tahun, suka duka telah kami lalui," Ujarnya.

"Terimakasih kepada Komandan Brigade berserta Ibu atas arahan dan bimbingan selama ini, dan pasti kami dalam melaksanakan tugas masih banyak kekurangan dan kelemahan, dan jika masih ada yang kurang tepat dan kurang pantas apa yang kami lakukan mohon dimaafkan.

Dan pesan saya kepada seluruh prajurit tetaplah menjadi tentara yang biasa saja, namun tetap tangguh dan handal dalam setiap bertugas," Tukasnya.

Sementara ditempat sama dalam kesan dan pesan sekaligus perkenalanya, Komandan Batalyon yang baru Letkol Inf. Bangun Siregar menyampaikan, rasa hormatnya kepada kedua Orang Tuanya juga Mertuanya yang hadir  yang selama ini telah membinanya.

"Izinkan saya memperkenalkan diri nama saya Letnan Kolonel Inf. Bangun Siregar, saya lulusan Akmil Tahun 2001, sebebelum jadi Danyon disini saya menjabat Kasi Intel Korem 052/WKR, Istri saya bernama herawati Sinambela, Kami dikaruniai 4 orang anak, 3 perempuan 1 laki-laki, saya berasal dari Tapanuli Utara. Anak kampung saya, istri saya juga sama," Tuturnya.

"Izinkan saya menyampaikan kesan dan pesan, kesan saya tentunya, sangat bangga bisa menjadi komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK ini, sebelumnya lama di staf dan lama di Korem, sudah 8 tahun saya jauh dari Batalyon dan sekarang masuk Batalyon, dekat dengan anak-anak muda jadi semangat lagi saya," Ucapnya.

"Pesan saya kepada seluruh prajurit dan para senior mohon bimbingan dan arahanya selama saya bertugas disini, jangan bosan bimbing saya, apabila saya salah tolong peringatkan apabila saya benar mohon di arahkan.

Juga kepada ibu-ibu agar membantu mengarahkan istri saya. Dan kepada prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK saya berpesan, mari kita berikan yang terbaik buat Batalyon ini, kita buat Batalyon ini bersinar," Pungkasnya. (Gusnur).

Tue, 7 Aug 2018 @07:33

Welcome
image

Nursetyawan

085945590829

Copyright © 2018 www.sekilasbanten.com · All Rights Reserved