Hari Kedua Latpur, Paskhas TNI AU Bebaskan Sandra

image

SEKILASBANTEN.COM, TELUKNAGA - Memasuki hari kedua atau terakhir latihan tempur, pasukan Paskhas dari Batalyon 461 TNI AU melakukan dua sekenario latihan. Yang pertama latihan pengendalian huru-hara dan latihan pembebasan sandra yang disekenariokan salah satu kontingen Asian Games diculik oleh separtis dan dibawa ke suatu tempat di wilayah Teluknga.

Hal Tersebut disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kolonel PNB Ali Gusman didampingi Danyonko 461 Paskhas Letkol Pasukan Dedi Agung, serta perwira lainya kepada awak media seusai latihan, di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (08/8/2018).

Dikatakanya, Pelaksanaan latihan lanjutan hari kedua atau terakhir ini, guna memastikan kesiap-siagaan prajurit yang akan terlibat dalam pengamanan event Internasional Asian Games di Jakarta.

"Kita melaksanakan latihan lanjutan dari latihan kemarin, yaitu dalam rangka kesiapan prajurit bagaimana dalam mengahadapi separatis antisipasi pelaksanaan asean games," Ujarnya.

Disebutkanya,  latihan pagi ini dimulai dengan penindakan huru-hara , kemudian ada rangkaian bahwa ada salah satu kontingen dari Asean Games dibawa lari kesini kemudian kita laksanakan pembebasan sandra, dengan  menggunakan 2 (Dua) Helli Kopter jenis Super Puma Milik TNI AU guna menerjunkan pasukan anti teror," Jelas Ali.

Menurutnya, kesiap-siagaan prajurit TNI AU kususnya Paskhas dari Batalyon 461 yang akan terjun dalam pengamanan Asean Games dalam kondisi Prima.

"Kesiapan prajurit AU dalam hal ini Paskhas dalam kondisi siaga dan prima dengan kekuatan penuh, latihan selama 2 hari ini lancar tidak ada kendala dan siap melaksanakan pengamanan Asian Games.

Dan dalam latihan ini kita menerjunkan 250 personil pasukan terdiri dari Paskhas, Pasukan Pertahanan Lapangan udara Halim dan pendukung-pendukung lainya," Tutupnya.

Selanjutnya seusai latihan acara ditutup dengan Upacara di depan Posko TNI AU Teluknaga dipimpin Kadis Ops Kolonel PNB Ali Gusman, dan dihadiri Wakapolsek Teluknaga, Perwakilan Kecamatan dan Kepala Desa Pangkalan. (Gusnur)

Wed, 8 Aug 2018 @17:47

Copyright © 2018 www.sekilasbanten.com · All Rights Reserved
powered by sitekno