Home / GAYA HIDUP / LIFESTYLE

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:37 WIB

5 Inspiratif Yang Asik Untuk Dilakukan Saat Ngabuburit di Rumah Aja

SEKILASBANTEN.COM – Berbeda dengan bulan Ramadan sebelumnya, di tahun ini ngabuburit tidak bisa dilakukan di luar rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Suka atau tidak, rencana jalan-jalan, nongkrong, hingga berbuka bersama sahabat pun terpaksa dibatalkan.

Meski begitu, terlepas dari larangan untuk keluar rumah, Anda tetap bisa menghabiskan waktu menunggu buka puasa di rumah dengan melakukan beberapa kegiatan seru. Apa saja? Berikut beberapa rekomendasinya.

Bermain dengan Si Buah Hati

Selama work from home (WFH) ini Anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Itu artinya, Anda punya waktu lebih untuk berkomunikasi dengan orang-orang di rumah, termasuk dengan anak Anda.

Nah, mengapa Anda tidak memanfaatkan momen ini untuk lebih dekat dengan anak sambil menunggu waktu berbuka? Ada berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, beberapa di antaranya adalah bermain atau belajar dengan anak.

Untuk membuat kegiatan tersebut jadi lebih menyenangkan, ACE punya berbagai produk menarik, salah satunya adalah lampu belajar anak dari Eglare dengan tampilan yang lucu dan menggemaskan. Lampu belajar dengan tampilan burung hantu dan monyet ini punya diameter sekitar 20 cm. Menariknya lagi, lampu ini juga memiliki celengan pada body lampu untuk membuat anak juga bisa belajar menabung.

Me Time di Rumah

Me time tidak melulu Anda lakukan di spa. Nyatanya, Anda bisa memanjakan diri saat ngabuburit bisa membuat Anda terlihat lebih segar. Ada beberapa aktivitas sederhana untuk merawat diri sekaligus melepas penat di rumah, mulai dari rebahan di kasur saja, menggunakan masker muka, memijat badan, hingga luluran.

Baca Juga  Berikut Tips Cara Hemat Pada Saat Weekend

Nah, khusus buat Anda yang hanya ingin bersantai dan rebahan di rumah, Anda bisa menggunakan Ultrasonic Diffuser dari Serene House agar lebih rileks. Sebab, produk yang satu ini mampu menyebarkan aroma wewangian yang mampu membuat pikiran tenang dan lebih rileks.

Menariknya lagi, produk yang mampu menjangkau sampai 35 meter persegi ini punya kapasitas penyimpanan sebanyak 130 ml sehingga membuatnya cocok digunakan di kamar tidur atau ruang kerja Anda.

Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi manfaatkan waktu ngabuburit Anda dengan bersih-bersih rumah. Anda bisa memulainya dengan membersihkan ruangan pribadi seperti kamar tidur. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mendekorasi rumah dengan mengatur tata ulang letak perabot di hunian Anda.

Berkutat di Dapur

Kegiatan seru yang bisa dilakukan selama ngabuburit di rumah yang berikutnya adalah berkutat di dapur. Anda bisa menjajal resep baru untuk menu buka puasa atau membuat stok kue Lebaran.

Nah, untuk memudahkan Anda saat memasak menu buka puasa di rumah, ACE punya beragam rekomendasi produk menarik untuk membuat hidangan buka puasa yang bergizi, mulai dari jus hingga menu favorit keluarga.

Baca Juga  5 Tips Simpel Memulai Gaya Hidup Minimalis

Salah satu produk yang bisa Anda miliki adalah slow juicer dari Hurom. Sebab, slow juicer asal Korea ini mampu menghasilkan jus sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Lebih lanjut, slow juicer Hurom bekerja dengan teknik memeras secara perlahan sehingga mampu mempertahankan rasa alami dan nutrisi pada buah atau sayuran. Lebih lanjut, Anda juga bisa membuat jus dengan bulir-bulir buah sesuai keinginan dengan menggunakan tuas pengontrol tekanan.

Olahraga Ringan

Untuk membuat tubuh tetap bugar selama puasa, Anda bisa melakukan olahraga. Tak perlu yang berat atau pergi ke tempat gym, sebab Anda bisa melakukan olahraga ringan di dalam rumah.

Pilih jenis olahraga yang tidak terlalu menuntut stamina seperti yoga atau bersepeda dengan menggunakan sepeda statis. Lakukan olahraga ini selama 60 menit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Buat Anda yang sedang mencari sepeda statis untuk berolahraga bisa mempertimbangkan sepeda statis dari Berwyn. Produk ini punya 8 level program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk mempermudah pembakaran kalori.

Itu dia beberapa aktivitas ngabuburit seru yang bisa Anda lakukan di rumah. Dari beberapa aktivitas tersebut, mana yang paling menarik perhatian Anda. (red)

Share :

Baca Juga

GAYA HIDUP

Menguak 3 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Otak Anda

LIFESTYLE

Berikut Manfaat Lari Sore Hari Yang Perlu Kalian Lakukan

LIFESTYLE

Penelitian Membuktikan, Kebanyakan Utang Bisa Tingkatkan Risiko Kematian

LIFESTYLE

Tips Manfaatkan Waktu di Rumah Selama Isolasi Diri Covid-19

GAYA HIDUP

Pengen Memiliki Rumah Impian, Garden House Serpong Solusinya

GAYA HIDUP

Tips Persiapan Kerja Usai Liburan

GAYA HIDUP

HUT CNI 2019 Dimeriahkan Artis Ibu Kota

GAYA HIDUP

Anniversary Pernikahannya Yang ke-16, Dedy Fitriadi Santuni Anak Yatim-Piatu
error: Content is protected !!