SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Sebanyak 74 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara, mengikuti tes daerah seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara. Di Panitia Daerah (Panda) Lanud Halim Perdanakusuma yang dilaksanakan di Ruang serbaguna Gendewo Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Seleksi tersebut terdiri dari tes akademis meliputi Matematika , bahasa Ingris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pelaksanaan tes inipun dituntut secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, agar dapat menjaring peserta terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang ditentukan, oleh panitia pusat SMA Pradita Dirgantara.

Para calon siswa yang dinyatakan lulus tes seleksi daerah dari Panitia Daerah Lanud Halim Perdanakusuma ini, selanjutnya akan dikirim ke SMA pradita Dirgantara yang berada di Kota Solo Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Peserta dari daerah yang dinyatakan berhasil lulus pada tingkat pusat, akan langsung mengikuti Pendidikan di SMA Pradita Dirgantara Solo.

Kegiatan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan serentak diseluruh indonesia, melalui panda daerah yang telah ditentukan dan disiarkan langsung melalui Vidio Converence (Vicon) dan dibuka langsung oleh ketua Yasarini Pusat Ny. Nani Hadi Tjahjanto didampingi wakil pembina yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di kantor Yasarini Pusat di Jakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdankusuma Marsma TNI M Tonny Harjono, S.E., sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Halim Perdankusuma, Ketua Yasarini Daerah 1 Koopsau I Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa M Tonny Harjono, Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanksuma Letkol Pnb Fata Patria dan  pengurus Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma. (Gusnur).