SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Kemeriahan HUT RI ke-74, terlihat sangat meriah disetiap penjuru kota, salah satunya terlihat di Pesta rakyat yang digelar oleh warga RW 04,  di Lapangan Bedug, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Acara di awali dengan upacara bendera yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, dilanjutkan dengan beragam perlombaan.

“Acara udah dari pagi bang, upacara bendera diikuti semua warga Kelurahan Setu dari mulai bocah bocah sampai yang tua, pasukan pengibar benderanya (Paskibra) dari karang taruna Rw 04,” tutur Edi Lepoy.

Menurutnya, berbagai macam perlombaan digelar untuk menjalin persatuan antar warga setiap tahunnya. Tak hanya itu, berbagai macam tugu replika juga dibuat oleh warga Kelurahan Setu untuk memeriahkan HUT RI ke-74.

“Kita bikin macam-macam replika dari mulai pesawat tempur sampe meriam yang nantinya kita ledakin abis upacara penurunan bendera, upacaranya dipimpin Pak Lurah,” kata Lepoy.

Ditempat yang sama Lurah Kelurahan Setu Naun gunawan menuturkan, dengan semangat persatuan dan kesatuan antar masyarakat ini, sebagai momentum terwujudnya SDM Unggul Indonesia Maju.

“Jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan terdahulu tentu tidak sebanding dengan apa yang kita laksanakan pada hari ini, kami berharap pesta rakyat yang digelar ini dapat mengingatkan masyarakat betapa beratnya pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.    (Wan)