Home / PARLEMEN / TANGERANG RAYA

Rabu, 15 April 2020 - 13:32 WIB

Agus Setiawan: Terkait Pendataan Untuk Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Saya Minta RT-RW Dilibatkan

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Terkait Bantuan ke Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, Anggota DPRD Kota Tangerang Komisi III dari Fraksi PDI-Perjuangan, Agus Setiawan meminta kepada Ketua Gugus Tugas Satgas Covid-19 kota Tangerang.

Yang langsung diketuai Wali Kota Tangerang dengan Sekretarisnya Dandim 0506/Tgr dan Kapolres Metro Tangerang Kota. Agar dalam mendata warga kota Tangerang yang terdampak Covid-19, melibatkan para Ketua RT dan RW yang ia nilai mengetahui mana yang layak dapat bantuan dan yang tidak dapat.

Hal tersebut Ia sampaikan kepada wartawan, saat menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako di lingkungan RW 03, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga  Sebut Jurnalis Garda Terdepan, Wakil Ketua DPRD Bantu APD ke Forwat

Disinggung terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang akan diumumkan Gubernur Banten dan diberlakukan pada tanggal 18 April pukul 00.00, sebagai wakil rakyat dirinya berharap bantuan ke masyarakat tepat sasaran.

“Sebagai wakil rakyat, untuk bantuan penyaluran kepada masyarakat harapan saya ya tepat sasaran. Jangan sampai terjadi yang membutuhkan nggak dapat, dan jangan sampai ada tebang pilih,” ucapnya.

Terkait ini juga, kata Agus, sudah menjadi tugas PDI-Perjuangan untuk menjalankan himbauan Pimpinan (Megawati Suekarno Putri-red). Pihaknya harus terjun langsung ke lapangan mendekati para RT dan RW yang mengetahui lingkunganya mana yang layak mendapatkan bantuan.

“Himbauan dan harapan saya masyarakat agar tetap memakai masker, rajin cuci tangan, hindari perkumpulan dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Agar penyebaran Covid-19 ini segera putus dan cepat selesai penularan,” tandas Agus.

Baca Juga  Bripka Hariyanto Dimakamkan, Argo Sampaikan Belasungkawa

Sementara Ketua RW 03, Kelurahan Pasar Baru, Okun Candra Wijaya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Komisi III, Fraksi PDI-Perjuangan Agus Setiawan, yang telah memberikan bantuan berupa sembako untuk dibagikan ke warga kita yang kurang mampu di 5 RT.

“Terimaksih kepada Pak Dewan atas bantuan dan kegiatan yang ke 2 penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 03 dari RT 01 sampai 05. Semoga mampu mencegah adanya wabah corona dan segera berakhir agar warga bisa beraktifitas kembali,” pungkasnya. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Cuaca Panas, Air Kelapa Muda Pelepas Dahaga Bagi Satgas TMMD

MILITER

Pacu Semangat Satgas TMMD, Pertukangan Dilombakan

KEPOLISIAN

Polrestro Tangerang Kota Siapkan Pospam Selama Ops Ketupat Jaya 2019

Kabupaten Tangetan

Hut RI Ke-75, Polsek Curug Adakan Kegiatan Baksos

PARLEMEN

DPRD Minta Masyarakat Waspadai Masker Daur Ulang

TANGERANG RAYA

Senin Beroperasi, Zaki Pantau Kesiapan Rumah Singgah PDP dan OTG Covid-19 Griya Anabatic

PEMERINTAHAN

Masih PSBB, Wali Kota Tangerang Himbau Masyarakat Lakukan Silaturahmi Via Online

TANGERANG RAYA

HUT Kota Tangerang Ke 25, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa