Home / KEPOLISIAN / TANGERANG RAYA

Selasa, 5 November 2019 - 08:27 WIB

AKBP Dicky Ario Resmi Jabat Kapolres Ngawi Jawa Timur

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Tangerang, Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.IK., Resmi menjabat sebagai Kapolres Ngawi, Polda Jawa Timur.

Hal tersebut membuktikan bahwa anggota Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi saat menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto juga naik jabatan menjadi Kapolres Cianjur.

AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.IK., Mantan Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, Kini Jabat Kapolres Ngawi Jawa Timur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, promosi menjadi kapolres itu bukan wewenang Polda Metro Jaya karena Polda hanya mengusulkan. Setelah mengusulkan kemungkinan wewenang dari Mabes Polri dan Mabes mempunyai penilian khusus terhadap dua orang kasat yang ada di Polres Metro Tangerang Kota.

“Dua kali mutasi Polres di luar Polda Metro yang dari Kasat hanya AKBP Juang dan AKBP Dicky, keduanya adalah anggota terbaik Polres Metro Tangerang kota,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, kepada wartawan usai pelaksanaan Upacara Sertijab, dua Kasat dan tiga Kapolsek di Aula Mapolres, Senin (4/11/2019) sore.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke-73, Dandim 0506/TGR Beri Surprise ke Kapolres

Atas prestasinya lanjut Kapolres, mereka pantas jika naik tingkat menjadi Kapolres, berdasarkanl penilian khusus dari Mabes Polri. Yang menjadikan mereka bisa naik menjadi Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, semua anggota polisi di lingkungan Polda Metro Jaya, berhak mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka. Untuk bisa mendapatkan penghargaan dari Polda Metro Jaya kulitas kerja berpengaruh, karena pastinya jika kinerjanya berhasil maka akan diusulkan pengharagaan ke Kapolda.

“Jika prestasinya bagus dalam bekerja, maka kami tidak segan-segan akan mengajukan ke Kapolda bahwa ada anggota saya yang berprestasi. Untuk itu bagi yang belum mendapatkan promosi jabatan saya harap bisa ditingkatkan kinerjanya untuk bisa naik tingkat, karena tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa kasat lagi yang bisa menjadi Kapolres,” ungkapnya.

Kapolres menuturkan, AKBP Dicky mempunyai kinerja yang sangat bagus. Beberapa kasus yang ada di Kota Tangerang bisa dia diungkap dengan cepat. Artinya kinerjanya sangat bagus, apalagi ia juga pernah menjabat sebagai penyidik KPK, maka Kapolres menilai Dicky sangat pantas jika menjadi Kapolres.

Baca Juga  Sesaji Minta, Pemkot Tangerang Perhatikan Pelaku Seni Budaya

“Saya melihat anggota saya ini mempunyai semangat kerja termasuk AKBP Dicky, dia anggota yang cekatan dan sangat cepat dalam melakukan ungkap kasus. Saya sangat bangga kepada AKBP Juang dan AKBP Dicky mereka dengan cepat menjadi Kapolres,” ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Dicky Ario Yustisianto menuturkan, selama bekerja di Polres Metro Tangerang Kota tidak mengalami kesulitan dalam melakukan ungkap kasus. Bahkan lingkungan kerja seperti keluarga membuat dirinya sangat semangat memecahkan kasus apa saja yang ada di Kota Tangerang.

“Saya menjabat menjadi Kasat Reskrim di Polres Metro Tangerang Kota hanya 6 bulan, saya tidak tahu jika saya mendapatkan promosi menjadi Kapolres. Tetapi memang selama bekerja disini tidak ada kesulitan yang saya temukan, semuanya sangat mudah dalam pengungkapan kasus. Itu juga tidak lepas dari tim saya yang bekerja dengan cepat,” pungkas Dicky. (Gusnur/Ren)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangetan

Ribuan Massa Buruh di Tangerang Padati Akses Jalan Bitung-Cikupa

PEMERINTAHAN

Ratusan Siswa Ikuti Tryout ITB

HEALTH

Jamu Fatimah Laris Manis Ditengah Wabah Virus Corona di Tangsel

TANGERANG RAYA

Upaya Pencegahan Wabah DBD Pemerintahan Kecamatan Curug Lakukan Penyemprotan Fogging

KEPOLISIAN

Diduga Hendak ke MK, Belasan ABG Diamankan Polres Metro Tangerang Kota

Kota Tangerang

Wakil Wali Kota Resmikan Operasional Si Benteng

PEMERINTAHAN

Pemkot Tangerang Mengaku Kekurangan Perahu dan Personel Saat Evakuasi Korban Banjir

KAMTIBMAS

Hadiri Pengajian Majlis Dzikir, Bripka Deny Beri Himbauan Kamtibmas