Home / BANTEN

Jumat, 13 April 2018 - 20:04 WIB

AKBP Solihin : April Akan Ada Operasi Penertiban Angkutan Barang Dan Penumpang

POLDA BANTEN,SB.COM – Rencana pelaksanaan kegiatan penertiban angkutan barang atau penumpang pada ruas Jalan Nasional dan Jalan  Provinsi Banten, Satlantas Polda Banten dan Dishub mengadakan rapat di ruang Dinas Perhubungan Provinsi Banten Jalan Syech Nawawi Al Bantani Palima Serang – Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Sabtu (12/4/2018) siang.

Selaras dengan tujuan Undang – Undang No. 2 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yaitu menciptakan lalu lintas jalan yang aman , selamat, tertib, lancar, dan terpadu pada modal angkutan jalan guna mendorong perekonomian Nasional, mewujudkan kesejahteraan rakyat , meningkatkan peraturan dan Kesatuan Bangsa.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Solihin Abu Bakar mengatakan, untuk mewujudkan tujuan tersebut, unsur pemangku kepentingan bidang lalu lintas dan angkutan jalan mengadakan rapat koordinasi.

Rencana pelaksanakan penertiban angkutan barang dan penumpang pada ruas Jalan Nasional dan Jalan Provinsi Banten. Serta penertiban angkutan penumpang pada terminal dan giat sosialisasi kesadaran berlalu lintas aparatur sipil negara,” ujarnya.


Menurutnya, nantinya pelanggaran sebagaimana yang di maksud diatas akan dilakukan penindakan berupa tilang sesuai dengan kewenangan institusi terkait.

“Ditlantas Polda Banten mendukung program tersebut untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan fatalitas korban kecelakaan,” imbuh AKBP Solihin.

Rencana kegiatan tersebut, dimulai dari bulan April 2018 sampai dengan Desember 2018. Kecuali pada saat masa angkutan lebaran , Natal dan Tahun Baru 2019.

Jumlah personil yang melaksanakan kegiatan tersebut di siagakan ditiap titik kegiatan, yaitu dari Dishub Provinsi sebanyak 9 personil, Dishub Kota dan Kabupaten sebanyak 4 personil, TNI sebanyak 2 personil, dan Polri sebanyak 4 personil,” jelasnya. (AS/GN)

Baca Juga  Ajib...Anggota Polres Serang Kumandangkan Adzan, Massa Aksi Buruh Berhenti

Share :

Baca Juga

BANTEN

Dua Perusahaan di Kawasan Pancatama Disidak Anggota DPRD Kabupaten Serang

BANTEN

Polsek Cikande Panggil Pengusaha Tempat Karaoke dan Hall

BANTEN

Di Lapangan Sepak Bola Satgas TMMD 105 Jalin Silahturahmi

BANTEN

Pemkab Tangerang Dapat Predikat Zona Hijau Dan Penghargaan Ombudsman

BANTEN

Tolak Omnisbuslaw, Aliansi Buruh Banten Bersatu Gelar Aksi di DPRD Provinsi Banten

BANTEN

Wagub Banten Minta FKUB Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Lebak

Bupati Lebak Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Lebak

BANTEN

Personil Polsek Curug Terjun ke Jalan Bagi-bagi Masker