SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Peringati 1 Tahun, Komunitas Bikers Jawara Brotherhood, siap sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan berkontribusi dalam kegiatan sosial.

Hal tersebut disampaikan Andre Diswardi, selaku Presiden Bikers Motor Gede (Moge) komunitas Jawara Brotherhood, dalam kegiatan Gebyar Millenial Road Safety Festival Sabtu (16/3/2019). Dengan tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Indonesia Gemilang”.

Dijelaskan Andre, bahwa tujuan komunitas Jawara Brotherhood, adalah sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan berkontribusi dalam kegiatan sosial.

“Kedepan semoga bisa bertemu dalam kegiatan lain yang bermanfaat bagi semuanya,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Gebyar Donny mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini adalah gagasan Kepolisian, yang tujuannya adalah untuk kesadaran tertib berlalulintas dan menekan lakalantas.

“Sasaran adalah generasi millennial, karena menurut statistik 60% Lakalantas terjadi pada orang usia antara 17-35 tahun,” kata Donny.

Dirinya selaku panitia ikut menggagas agar tertib berlalulintas dijalan terutama generasi millennial. “Kami sangat apresiasi Kapolres dan jajarannya sehingga terlaksana kegiatan ini,” tukasnya.

Dilokasi yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mewakili Walikota Tangsel berharap, semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf Walikota lantaran tidak bisa hadir, karena ada kegiatan lain.

“Kami mengucapkan Ultah ke Jawara
Brotherhood yang pertama. Adik sekalian generasi millennial adalah pengganti dan harapan kami, doa kami hidup kalian lebih baik dari sekarang,” ucapnya.

Tak hanya itu, Davnie juga meminta agar generasi millennial supaya menegakkan budaya taat hukum dan aturan tertib berlalulintas. Pemkot Tangsel prihatin dengan pengendara yang suka melawan arus, sehingga membahayakan orang lain maupun diri sendiri.

“Kami harap cita-cita kalian setinggi langit, tapi kakinya tetap berada di Bumi Pancasila, kalian harus menjadi generasi yang tangguh. Karena masa depan bangsa ini kedepan ada pada kalian,” tandasnya.

Kapolda Metro Jaya, melalui Kabidkum PMJ Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing S.IK, M.SI, dalam sambutannya mengatakan kami bangga atas semangat generasi millennial sekarang.

Acara millennial ini diadakan karena nanti kalian yang akan menjadi pemimpin negara ini kedepannya. Pihaknya juga mengajak menyuarakan “Saya muda saya milenial saya pemimpin negara yang akan datang” serunya.

Ia juga menjelaskan, Road safety dijadikan yang utama karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas merupakan no.3 pembunuh di dunia.

Menurutnya Laka lantas di Indonesia 57% adalah millennial, pihaknya memberikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan.

“Cara menanggulangi terjadinya lakalantas adalah, harus mematuhi peraturan lalulintas karena penyebab laka adalah dimulai dengan tidak taat aturan,” kata Kabidkum PMJ.

Tampak hadir dalam kegiatan MRSF tersebut, Kabidkum PMJ Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing S.IK, M.SI, Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan S.IK, M.SI, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izzudin Karimi, Wakil Walikota Tangsel Drs H. Benyamin Davnie, Kajari Tangsel Bima Suprayoga SH, M.Hum, Wakapolres Tangsel Kompol Arman S.IK,M.SI, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel Ny. Devi Ferdy beserta Bhayangkari Cabang Tangsel, Komunitas Motor dan Anak-anak Milenial dari sekolah sekolah Wilkum Tangerang Selatan.

Selain itu acara juga diisi Penyematan Vast Jawara, Deklarasi dan penandatanganan, Dukungan Milenial Road Safety Festival, Seremonial Baksos (Santunan ke Anak Yatim Piatu dan Korban Laka) dan Hiburan. (Ryo).