SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Kepala Kesehatan (Kakes) Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdanakusuma Lettu Kes Dr. Hutomo Widyanugraha, beserta dua orang rekannya meraih juara 1 dalam ajang English Debate Competition yang digelar Pusat Kesehatan (Puskes) TNI, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019).

Lettu Kes Dr. Hutomo Widyanugraha tergabung dalam satu tim dengan perwakilan TNI AU lainnya, yakni Sekretaris Rumah Sakit (Sesrumkit) Lanud Suryadarma Kalijati Kapten Kes Dr. Indra Sari, SpB. dan Kakes Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaya Bogor Lettu Kes Dr. Yudha Kinantan.

“Kami tergabung dalam satu tim”, kata Lettu Kes Dr. Hutomo Widyanugraha, usai menerima trofi dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Wakapuskes TNI Marsekal Pertama TNI Dr. Didik Kestito.

“Lomba debat Bahasa Inggris, dilaksanakan dalam rangka HUT ke-51 Puskes TNI, mengambil tema Lets Have An Adventure With English yang mengangkat isu kesehatan terkini. Diikuti oleh tim kesehatan dari perwakilan Mabes TNI, AD, AL, dan AU”, paparnya.

“Masing-masing angkatan mengirim satu tim terdiri yang dari tiga orang, dan pada kesempatan ini Tim TNI AU meraih juara 1,” tambahnya.

Sementara Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan mengatakan, juara 1 yang diraih anggotanya dapat dijadikan sebagai motivasi dalam mengembangkan kemampuan dan keahlianya dimasa mendatang.

“Cukup bangga atas prestasi yang diraih Lettu Kes dr. Hutomo Widyanugraha dan timnya”, ujar Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan.

Ia berharap, prestasi yang diraih tidak sekedar untuk kepuasan, akan tetapi harus dijadikan motivasi dalam mengembangkan kemampuan dan keahliannya berikutnya.

“Tentunya harus diimbangi dengan latihan, dan kecermatan dalam melihat isu-isu terkini di bidang kesehatan, guna menambah wawasan dan pengetahuan, untuk kepentingan bersama”, pungkasnya. (Red/*)