SEKILASBANTEN.COM, SERANG – Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, satuan Ditsamapta Polda Banten laksanakan kegaiatan Patroli R4 di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, Rabu (9/1/2019) malam.

Patroli dilaksanakan di sekitar PT. Beesco Ciruas, Pasar Tambak Kibin, PT. Nikomas Gemilang Kibin dan Pos Ojek Cikande. Dengan rute keberangkatan dari Polda Banten, Bogeg, Parung, Pasar, Kalodran, Ciruas, Nambo, Kragilan, Kibin , Gorda dan Cikande.

Sementara untuk rute kembali dimulai dari Cikande, Gorda, Kibin, Kragilan, Nambo, Ciruas, Pasar Kalodran, Parung, Arimbi Bawah, Jalan Bhayangkara, Cipocok, Mayabon-Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.si, melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial mengatakan, patroli yang dilakukan pihaknya merupakan wujud dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kita Berdialog dengan petugas keamanan PT. Beesco Ciruas, untuk menanyakan situasi kamtibmas disekitar wilayah tersebut, khususnya area pabrik,” jelasnya.

Selain pabrik, lanjut Jondrial, patroli juga menyambangi beberapa masyarakat di Pasar Tambak Kibin, dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas terutama di malam hari. Dirinya meminta masyarakat agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Tak hanya itu, patroli juga menyambangi beberapa tukang ojek di Pos Ojek depan Gerbang Pintu Toll Cikande, dan menghimbau agar berhati-hati saat mengantar penumpang dan tidak melanggar aturan berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Menutup akhir patroli situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Jondrial. (Gusnur/BidHum)