Home / KEPOLISIAN / SENI BUDAYA

Rabu, 25 September 2019 - 17:10 WIB

Bersama Dit Binmas, Polrestro Tangerang Kota Gelar Pentas Seni Papua

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan, serta menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI. Polres Metro Tangerang Kota bersama Dit Binmas Polda Metro Jaya, menggelar acara “Pentas Seni Papua”.

Acara berlangsung di Mall TangCity Lanti l, Jalan Sudirman, Babakan, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, dengan tema  “Kitorang Cinta Papua”. Rabu (25/9/2019).

Selain Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, S.IK., M.Si., nampak hadir Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Anjar Gunadi, MM., Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan, Para PJU Polres Metro Tangerang Kota dan Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Jadi, agenda hari ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk mensosialisasikan budaya-budaya Papua. Kita mencoba untuk bisa memberikan kontribusi gambaran kepada masyarakat Kota Tangerang, ini lho budaya Papua,” kata Kapolres Mentro Tangerang Kota, kepada awak media usai acara.

Dijelaskan Kapolres, acara ini juga untuk menghilangkan diskriminasi yang selalu digaungkan. Dan ini adalah salah satu bentuk dukungan partisipasi dari pada masyarakat, khususnya pengelola TangCity sebagi sponsor yang memberikan fasilitas kepada Polres Metro Tangerang Kota untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga  Pam Idul Adha 1441 H, Polrestro Tangerang Kota Libatlan 456 Pasukan Gabungan

“Kita bersyukur karena kejadian yang di Wamena tidak berdampak ke Kota Tangerang. Mahasiswa yang ada di Kota Tangerang ini sebanyak 75 orang. Dan mereka sampai sekarang masih tetap belajar bahka magang sebagai tenaga pengajar di setiap SD di wilayah Kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Dirinya berpesan kepada seluruh warga Kota Tangerang, apa yang sudah terjaga selama ini Kapolres meminta untuk dipertahankan. Artinya semua suku budaya yang ada di Kota Tangerang ini semuanya bisa diterima dalam melaksanakan kegiatan secara kondusif.

“Khusus untuk warga Papua yang ada di Kota Tangerang kita berharap, dengan kita lakukan budaya budaya seperti ini bisa menunjukkan ke warga Tangerang bahwa ada budaya Papua disini,” harapnya.

Sementara ditempat sama, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan mengatakan, dirinya selaku Dandim sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolres. Menurutnya, kegiatan ini Ia nilai sangat positif.

Baca Juga  Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Peredaran Narkoba Dalam Kemasan Abon

“Kita bisa melihat bahwa kita juga mencintai Papua walaupun kita berada di Kota Tangerang. Acara ini adalah satu bentuk simpati kita kepada masyarakat Papua, dengan menampilkan budaya-budayanya,” ujar Dandim.

Ia berharap yang ada di Papua selalu damai. Dan dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun ini, Dandim mengatakan dilaksanakan sederhana tapi mengena ke sasaran masyarakat. Salah satunya kegiatan Karya Bakti dan Bhakti Sosial.

“Karya Bakti yang sudah kita lakukan membersihkan Pasar dan Bhakti sosial rencana hari minggu temen-temen wartawan silahkan datang,” kata Dandim.

Disebutkanya, untuk acara Bhaksos hari Minggu nantinya ada Pengobatan Massal, Festival Budaya dan akan dirangkaikan dengan Deklarasi Damai. Dalam rangka memperingati HUT TNI dimana TNI selalu bersama rakyat dimana dinamika saat ini yang sedang terjadi.

“Pesan saya buat masyarakat Kota Tangerang, Cintailah TNI dan Bersama Rakyat TNI Kuat,” pungkasnya.

Acara dikahiri dengan penandatanganan pernyataan damai dan foto bersama. (Gusnur).

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Polsek Curug Kembali Buka Gerai Vaksin Upaya Percepatan Herd Immunity

KEPOLISIAN

Kapolsek Benda Ta’ziah dan Ikut Sholatkan Jenazah Warga

KEPOLISIAN

Kapolsek Curug Cek Jalannya Vaksinasi Dosis Kesatu Untuk Warga Binong

KEPOLISIAN

Personel Polsek Curug Amankan Jalannya Vaksinasi Tahap II

KEPOLISIAN

Responsif, Usai Mendapat Laporan Polsek Jatiuwung Temukan Hp Warga Yang Hilang

KEPOLISIAN

Gelar Baksos, Polsek Karawaci Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

BANTEN

Sambut HUT RI ke-74, Kotret Kota Tangerang Gelar Pameran Fotografi

Kabupaten Tangetan

Hut RI Ke-75, Polsek Curug Adakan Kegiatan Baksos