SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 di wilayah Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta terus berlangsung. Hari ini Jumat (12/07/2019) anggota Satuan Penugasan (Satgas) bersama warga melaksanakan gotong-royong mengankut matrial pasir untuk pembuatan turab jalan.

‘Kegiatan hari ini kita dilaksanakan di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang,” ujar Sertu Sumijan,  anggota Satgas TMMD Reguler 105 dari Koramil 11/Pasar Kemis Kodim 0510/Trs. Tugas ia laksanakan atas perintahkan Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Ia menjelaskan bahwa anggota Satgas bersama warga Desa Blukbuk beramai-ramai mengangkut pasir secara bergotong royong. “Melihat matrial pasir yang ada jauh di pinggir jalan sulit terjangkau, maka kami bersama warga berupaya menarik pasir tersebut ke tengah jalan, supaya mudah untuk dipergunakan,” katanya.

Sertu Sumijan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong – royong  tersebut, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

“Berkat semangat dari para warga, sehingga pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar, diharapkan pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 1130 meter tepat waktu,” harapnya.

Sementara, salah satu warga Desa Blukbuk menyampaikan, sesibuk apapun kami dari warga Desa Blukbul akan menyempatkan diri untuk bergabung pada kegiatan TMMD Reguler 105 Desa Blukbuk. “Terlebih ya untuk kepentingan warga Desa Blukbuk sendiri,” ucapnya.(pendim 0510/Trs). (Red).