Home / BISNIS / Ekonomi / PARIWISATA / SENI BUDAYA / TOPIK

Rabu, 16 Desember 2020 - 21:45 WIB

Bisnis Boneka Ondel-Ondel, Warga Gang Seng Serua Berhasil Dapatkan Order Melimpah

SEKILASBANTEN.COM, DEPOK- Berawal dari melihat setumpuk sampah botol plastik yang berantakan dijalan Riyanto (53) berinisiatif untuk merakit boneka ondel-ondel dengan bahan daur ulang, kini berhasil dapatkan order yang melimpah dari beberapa aplikasi. (Rabu, 16/12/2020).

 

Dijelaskan oleh Siti (15) yang merupakan putri ke-5 dari Riyanto mengatakan, sudah selama 2-tahun Ayahnya menekuni bisnis merakit boneka ondel-ondel mini dengan bahan daur ulang.

“Ia Ayah sudah kurang lebih 2-tahun menekuni bisnis merakit boneka ondel-ondel dengan dibantu oleh Ibu dan Kaka, Ayah dapat merakit 200-300 pasang/ 400-600 pcs dalam waktu kurang lebih tiga hari,” kata Siti saat di temui sekilasbanten.com di kediamannya yang terletak di RT. 02/04, Gang Seng Serua, Bojongsari, Depok.

 

Tak hanya itu Siti juga menjelaskan saat ini orderan dari aplikasi dapat mencapai ribuan pcs perminggunya untuk memenuhi pesanan dari aplikasi.

 

“Syukur Alhamdulillah, saat ini orderan boneka ondel-ondel bisa mencapai ribuan pcs dalam waktu seminggu. Kalau bicara harapan, saya sih tidak paham, tapi Ayah sering berpesan, semoga dengan banyaknya boneka ondel-ondel yang terbuat mampu menjaga dan memancanegarakan Budaya Betawi, saya juga ingat pesan Ayah kalau beliau sedih melihat ondel-ondel yang kerap digunakan untuk mengamen di Jalan Raya, karena bagaimanapun itu membawa Budaya Betawi.” Terang Siti

(Viv)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Tak Patuhi Protkes, Sejumlah Pelanggar Ziarah ke TPU Jombang

TOPIK

Penderita Hedrocefalus, Camat Sepatan: Dari Awal Kami Sudah Melakukan Pendampingan

TOPIK

Berbagi Ditengah Pandemi, No Name Bistro Santuni Anak Yatim-Piatu

NASIONAL

Instansi Pemerintah Diimbau Lakukan Apel, Perdengarkan Indonesia Raya dan Pancasila

NASIONAL

Menteri Tjahjo: Pemimpin Harus Beradaptasi dengan Teknologi

Ekonomi

Pemkot Tangsel Dorong Peningkatan Kapasitas Di UMKM

NASIONAL

Wahyu Saefudin, Kikis Persepsi Negatif Para Narapidana

TOPIK

Ketua Forum Bela Negara Banten Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri