SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang disambut baik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Maman, Wakil Ketua BPD Desa Blukbuk bahkan aktif membantu kegiatan itu.

Pantauan awak media, Sabtu (13/7/2019), tampak Maman terjun langsung membantu personel TNI yang sedang membuat patok untuk pengecoran jalan desa itu. “Saya sangat senang sekali dengan adanya TMMD ini,” kata dia.

Ia mengatakan, kehadiran TNI di desanya telah membawa dampak perubahan yang siknifikan, diantaranya sikap gotong royong masyarakat setempat yang kembali tumbuh.

Bakti fisik berupa pengecoran jalan desa, kata dia, telah dinantikan masyarakat yang mengharapkan pembangunan di desa tersebut terjadi sejak jauh hari.

“Kalau jalan desa bagus, ekonomi masyarakat juga meningkat,” ucapnya.

Selain Maman, aparatur desa setempat lainnya pun turut aktif, seperti Jaro Martha. Ia aktif menggerakkan warga untuk membantu personel TNI.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menyambut baik aktifnya peran serta masyarakat dalam kegiatan itu.

“Ini bukti kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Parada.

Parada menambahkan, budaya demikian yang dirindukan masyarakat ditengah derasnya arus globalisasi yang membuat orang bersikap individualis.

“TMMD 105 Kronjo membangkitkan kembali budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Terbukti dari aktifnya masyarakat dalam berbagai kegiatan di lapangan,” pungkasnya.  (Red).