Home / BANTEN

Rabu, 31 Januari 2018 - 12:57 WIB

Bupati Tangerang Resmikan RSUD Pakuhaji

Kabupaten Tangerang, SB.com – Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar B.BUS meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/2018) siang.

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar B.BUS, keberadaan rumah sakit di era jaminan kesehatan menjadi sangat penting di tengah kebutuhan akan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat yang menggunakan BPJS dan Jamkesda.

Diungkapkannya, mutu dan kualitas pelayanan kesehatan itu dapat diukur melalui akreditasinya. Contoh RSUD Balaraja sendiri sudah dinyatakan lolos dalam standar akreditasi penilaian terbaik.

“Tentunya ini akan jadi motivasi pegawai memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji yang dibangun dengan RPJMD Kabupaten Tangerang 2017 ini, kita rawat bersama-sama dengan baik,”pinta Zaky.

Baca Juga  Gubernur Banten: Saya Ingin Pejabat dan Staf Tidak Mudah Menerima atau Memberikan Suap

Asisten Daerah (ASDA) 1 Kabupaten Tangerang, Doktor Hery Heryanto saat sambutan menjelaskan, rumah sakit adalah institusi yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan, yang menyediakan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

“RSUD Pakuhaji ini rancangan pembangunannya di mulai tahun 2014, berdiri diatas lahan seluas 3500 meter, dengan anggaran bangunan bertahap sekitar 33,5 milyar,”ucap Hery

Baca Juga  Personil Polwan Gotong-Royong Distribusikan Bantuan Sembako

Direktur Plt RSUD Pakuhaji, Dokter Corah menjelaskan, semoga rumah sakit ini dipercaya serta pilihan masyarakat dengan motto ikhlas melayani, ini adalah masuk kelas C ada 4 spesialis dasar yakni penyakit dalam, kandungan, anak, bedah, IGD, ICU, kamar operasi dan yang lainnya.

Corah menambahkan, untuk rujukan prinsip pertabilitas dari berbagai rumah sakit, sementara sudah tersedia sekitar hampir 200 tempat tidur pasien, dengan target melayani 12 wilayah dipantura, dan akan bekerja sama dengan pihak BPJS,” tandasnya.(igor/GN).

Share :

Baca Juga

BANTEN

Evakuasi di Lokasi Stunami, Kasat Brimob Polda Banten Selamatkan Seorang Anak

BANTEN

Jelang Hari Bhayangkara, Polsek Tebet Adakan Vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi 

BANTEN

Ketua PWI Banten Himbau Wartawan Taati Protokol Kesehatan

BANTEN

Physical Distancing, Polsek Cikande Berikan Himbauan Kepada Pemilik Warnet dan Kedai

BANTEN

Kabid Humas Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Social Distancing

BANTEN

Pengguna Sekaligus Pengedar Sabu Dan Gorila Di Bekuk Sat Res Narkoba Tangsel

BANTEN

Dirpamobvit Polda Banten, Ikuti Pelatihan Obvitnas di Jakarta

BANTEN

Kapolda Banten, Pimpin Langsung Evakuasi Korban Bencana Tsunami