Home / TANGERANG RAYA

Senin, 11 Mei 2020 - 22:51 WIB

Bupati Zaki Serahkan Bantuan Tunai Covid-19 

SEKILASBANTEN.COM, KAB.TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak Covid19 di wilayah Kecamatan Tigaraksa secara simbolis kepada 50 peserta acara tersebut digelar di aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/20).

Zaki mengatakan, hari ini dimulai penyalurannya melalui BRI bantuan langsung tunai dari pemerintah Kabupaten Tangerang untuk 83.333 warga terdampak Covid 19 di Kabupaten Tangerang, akan tetapi secara bertahap penyalurannya.

“Hari ini kita mulai secara bertahap penyaluran bantuannya yang berasal dari APBD Kab. Tangerang untuk masyarakat, akan tetapi masih bertahap dan di Tigaraksa ini yang pertama,” terangnya.

Baca Juga  Gelar Apel, DPC Partai Gerindra Targetkan Pemenangan Pilpres 2019

Bupati meminta kepada masyarakat diharapkan bersabar untuk menerima bantuan dari Pemkab Tangerang karena itu semua butuh waktu dan proses untuk pencetakan buku dan kartu ATM serta validasi data dan juga dikrocsek nanti akan mendapatkan bantuan dan bantuan ini tidak bisa double double.

“Saya minta masyarakat bersabar karena ini semua butuh proses perbankannya, dan yang jelas nanti sebelum lebaran semua masyarakat di 29 kecamatan bisa mendapatkan bantuannya, bahkan sampai 3 bulan kedepan,” Pinta Zaki.

Zaki menambahkan, mohon kiranya kepada penerima, pergunakanlah sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup di tengah kondisi saat ini, bukan untuk yang lain-lain karena bantuan ini sangat terbatas satu KK Rp600.000,

Baca Juga  Satpol PP Tertibkan Gerobak Statis di Trotoar dan di Atas Saluran

“Jangan sampai nanti diterima bukan untuk beli sembako yang lain-lain dan ketika lapar uangnya sudah habis dan teriak-teriak lagi, memang situasi saat ini sangat sulit itu harap dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Ujat Sudrajat selaku Kadinsos Kabupaten Tangerang mengungkapkan, BLT yang diberikan hari ini berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk diberikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang berjumlah 83.333 KK.

“Dan untuk hari ini (senin 11 Mei) baru Kecamatan Tigaraksa dan untuk kecamatan lain bersabar karena semua butuh proses,” ujar Ujat. (RS/*)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Tarling Bersama Wabup, Kapolsek Curug Beri Himbauan

TANGERANG RAYA

Usai Dilantik, DPRD Kota Tangerang Targetkan Segera Tetapkan Ketua Definitif

TANGERANG RAYA

ASKT Desak Dewan Segera Lakukan Sidak Kembali Kavling DPR Cipondoh

TANGERANG RAYA

Reses ke ll Hanny Arman Matulessy, Warga Keluhkan Program Rastra

PERISTIWA

Pemkot Tangsel Resmikan Taman Kota Jombang

PERISTIWA

Lagi, Tikungan Tajam Jalan Pamulang 2 Gang Satria Memakan Korban

TANGERANG RAYA

Pengurus Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota Resmi Dilantik

MILITER

Berkumpul Dengan Warga, TNI Terlibat Obrolan Seru Bahas Kenangan dan Keseharian