Home / KESEHATAN / TANGERANG RAYA

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:07 WIB

Cegah Corona, Kelurahan Pondok Pucung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Guna menjaga kondisi lingkungan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, KotaTangerang, melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah, sekolah dan lingkungan, Selasa (31/3/2020).

Kepada wartawan Lurah Pondok Pucung Aliman Arief menyampaikan, bahwa selain melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pihaknya sekaligus memberikan himbawan kepada warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, dan ini kami lakukan dengan ikhlas untuk membantu warga,” ujar Aliman.

Disebutkanya, untuk wilayah Kelurahan Pondok Pucung terbagi menjadi tujuh RW, yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan serta telah menerapkan bagaimana cara untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga  Kerjasama Dengan Kantor Pajak, BPD Kota Tangerang Gelar Pekan Panutan Pajak

Aliman berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan serta himbauan, dapat membantu pencegahan virus corona terhadap warga dan mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa tanpa ada lagi rasa kekewatiran.

Sriyanti (40) warga Pondok Pucung mengucapkan terima kasih kepada pihak kesatuan aparat kelurahan, yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan, setidaknya mengurangi keresahan dengan merambanya virus corona.

“Semoga virus ini cepat teratasi dan hilang, agar kita semua bisa melakukan aktivitas tanpa adanya ketakutan lagi,” tukasnya.

Baca Juga  Kisah Sukses Nuning Sekarningrum Galery 37, Dari Modal Uang Dapur Hingga Produk Dikata Sampah

Senada dengan Sriyanti, Mustofa selaku pihak yayasan Pendidikan Islam Al Irsyad juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kelurahan Pondok Pucung yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu sehingga murid-murid kami segera bisa aktif belajar lagi dan semoga pula tidak ada yang terkena virus corona,” ucapnya. (Gn/Wahyu)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Dukung Suksesnya Pilkada, Pemkot Teken NPHD

HUKUM & KRIMINAL

Rekontruksi Digelar, Penemuan Mayat Korban Pembunuhan di Pakuhaji Terungkap

KESEHATAN

Ini 5 Hal Yang Perlu Diwaspadai Gangguan Kesehatan di Bulan Ramadan

TANGERANG RAYA

Camat Tigaraksa Kunjungi Keluarga yang Terdampak Positif Covid-19

TANGERANG RAYA

Cegah DBD, PMI Pinang dan Forwat Gelar Fogging

Kabupaten Tangerang

Jilid ke-8, PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang

TANGERANG RAYA

Ketua RW 10 Kelurahan Pabuaran Tumpeng Akan Wujudkan Kampung Kunyit

PEMERINTAHAN

Yasonna Laoly: Pemkot Tangerang Kurang Ramah Saat Kami Resmikan Kampus
error: Content is protected !!