SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangerang akhir-akhir ini, khususnya di RW 02 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menggugah hati Ketua Komisi 1, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang, Agus Setiawan, untuk melakukan Foging agar tidak menyebar dan sebagai langkah pencegahan.

Diketahui Agus Setiawan adalah Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dapil 1 nomor urut 4. Menurut Agus, Foging yang ia lakukan adalah salah satu bentuk kampanye yang belum berakhir, untuk mendapat dukungan dan simpati warga Pabuaran Tumpeng.

Agus Setiawan

Ketua Komisi I, DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan Saat Turun Langsung Ke Warga RW 02, Kelurahan Pabuaran Tumpeng,  Lakukan Foging, Minggu (17/3).

“Ya, jadi ini dalam rangka masa kampanye yang belum berakhir, kampanye ini saya lakukan dengan kegiatan Foging di RW 02, RT 1 sampai RT 5, Kelurahan Pabuaran Tumpeng. Sebelumnya kita dapat usulan dari pengurus ranting PDI Perjuangan. Bahwa diwilayahnya itu ada yang terkena DBD lebih dari 1 orang bahkan sudah menelan korban jiwa,” ujar Agus Setiawan, kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Dijelaskan Agus, diagendakanya kegiatan kampanye ini bertujuan untuk bersosialisasi dan agar lebih dekat kenal warga RW 02 Kelurahan Pabuaran Tumpeng. Sekaligus melihat pembangunan-pembangunan yang ada, apakah disini sudah mendapatkan 3 hal yaitu PJU, Infrastruktur dan Drainase. Tak hanya itu, ada hal yang ia fokuskan yakni pendidikan, kesehatan, kenyamanan dan ketertiban.

“Tadi kita temukan ada beberapa warga yang putus sekolah ini masukan buat saya, tapi kalau kesehatan sudah banyak punya KIS, tapi walupun belum punya, APBD kita mempuni ketika ada masyarakat yang sakit tapi ber-KTP kita bisa bantu. Dengan BPJS kelas C warga akan mendapat pelayanan kesehatan dengan biaya APBD,” terangnya.

Agus Setiawan berharap, kegiatan kampanyenya ini berdampak positif buat masyarakat, karena yang pertama ada pencegahan penyakit DBD, kedua dirinya dikenal dan tentunya sambil bersilaturahmi dengan warga RW 02, Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Tadi saya lihat saat keliling-keliling sambil Foging, terutama lebar jalan yang terlalu sempit dan padat, dan kurang sekali ruang terbuka hijaunya. Rumah juga ada beberapa nggak sehat kurang fentilasi dan drainase yang saluranya kurang serta masih banyak genangan-genangan air,” kata Agus.

Ia menambahkan, terkait Pos Yandu akan menjadi PR dan bahan buat dirinya untuk disampaikan ke Perkim. Selain itu, ia juga bersyukur karena ada yang membangun Pos Yandu bukan dilahan negara tapi ditanah warga dan nggak pake ABPD. Agus juga berjanji untuk membantu melengkapi peralatanya, lantaran dia menilai jumplah balita cukup banyak. Yang jumplahnya ada lebih dari 100.

“Ini perlu sentuhan dan bantuan APBD, dan target saya dalam kegiatan ini nggak munafik ya, tentunya ingin minta dukungan dan simpati dari masyarakat. Saya juga ingin membangun silaturahmi, karena ini adalah bagian dari dapil saya. Sebagai wakil rakyat minimal tau khususnya lingkunganya dan pengurus RT, RW dan warganya,” pungkas Agus. (Gusnur).