SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, SE., membuka Musyawarah Daerah (Musda) FASI Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur , Rabu ( 14/8).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron P. Wibowo, SE., Para pengurus Fasida DKI Jakarta dan para Ketua Pengurus Cabang Olahraga Dirgantara.

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan, berdasarkan hasil Munas PB FASI beberapa waktu yang telah menetapkan kepengurusan baru, dan beberapa rekomendasi untuk meningkatkan kinerja FASI dimasa mendatang.

Diantaranya, pemberian kartu anggota FASI, dan melengkapi perlengkapan validasi personel terkait dengan pengawakan pesawat atau alat olahraga yang akan digunakan, serta berbagai persiapan dalam menyambut Pra PON dan PON 2020.

“Rekomendasi tersebut, tentunya akan menjadi acuan kita bersama dalam musyawarah kali ini, untuk kita diskusikan secara bersama-sama, sekaligus sebagai upaya kita bersama dalam merumuskan program kedepan guna meningkatkan kinerja FASI Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan point penting, yang juga perlu dibahas dalam forum ini adalah terkait dengan regenerasi atlet olahraga dirgantara.

“Harus kita sadari bahwa olahraga dirgantara membutuhkan kecermatan, karena bersentuhan dengan aspek penerbangan, meskipun dalam skala yang lebih kecil,” tukasnya.

“Oleh Karena itu, sambung dia, dalam mencetak atlet-atlet baru pada bidang olahraga dirgantara ini, diperlukan pembinaan secara terprogram dan berkelanjutan, serta dibutuhkan seleksi secara ketat, ketelitian, dan pelatihan secara khusus,” ujarnya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, dengan adanya format pembinaan yang ditetapkan secara terencana dan terprogram, maka upaya mencetak atlet-atlet olahraga dirgantara yang baru dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Sehingga pada akhirnya diharapkan terwujud atlet-atlet baru yang semakin profesional, dan patut dibanggakan, untuk disiapkan dalam pelaksanaan Pra PON dan PON 2020 mendatang, sekaligus dapat dijadikan sebagai duta Provinsi DKI Jakarta, Nasional, bahkan Internasional,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan, agar pada musyawarah daerah ini juga diagendakan pembentukan formatur kepengurusan FASI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2020-2024

“Saya berharap, personil-personil yang terpilih dalam kepengurusan baru nanti, akan semakin meningkatkan kinerja FASI Provinsi DKI Jakarta, tentunya harus disertai dengan dedikasi dan inovasi, dan tetap berlandaskan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah diputuskan,” tutupnya. (Gusnur/*)