SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Selain meningkatkan sinergitas dan solidaritas dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya TNI-Polri yang ada di wilayah Tangerang Raya, halal bihalal digelar bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi.

“Kita sudah lama tidak melaksanakan apel gabungan ya. Jadi moment di hari lebaran ini kita ambil untuk saling silaturahmi, sekalian halal bihalal Idul Fitri,” kata Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK, Letkol Inf. Bangun Siregar, kepada wartawan usai acara halal bihalal TNI-Polri di Markas Batalyon 203/AK. Kamis (6/6/2019).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya terakhir bertemu dengan rekan-rekan Polri saat apel gabungan sebelum pemilu. Seiring berjalanya waktu lanjut dia, mulai penugasan-penugasan dalam tahapan pemilu 2019, mulai pencoblosan, penghitungan suara dan kemarin di KPU sama Bawaslu.

“Ternyata dinamika tugas itu perlu untuk saling menguatkan dalam sinergitas, ditengah-tengah rongrongan dan provokasi. Itu tujuanya, sehingga moment halal bihalal ini sinergitas TNI-Polri khususnya di Tangerang semakin kuat,” kata Letkol Bangun Siregar.

Ia menambahkan, dalam sidang hingga putusan MK nanti pihaknya mengikuti perkembangan situasi. Adapun pihak yang belum menerima hasil pemilu menurutnya perlu diantisipasi.

“Seperti kemarin saat pengamanan Ibu Kota, banyak juga warga Tangerang disana. Saya yakin nanti TNI-Polri mampu untuk mengurangi pendemo yang akan datang ke Jakarta. Saya berharap situasi tetap kondusif dan ketidakterimaan itu disampaikan dengan tertib dan sesuai aturan,” ujarnya.

Dan perlu diketahui, persiapan halal bihalal di Yonif Mekanis 203/AK, menurut Danyonif cukup mendadak lantaran hanya 3 hari.

“Saya di telepon Kapolres, adikku bagaimana kalau kita bikin halal bihalal di tempatmu. Ya saya jawab dengan senang hati. Beliau telepon saat saya masih cuty. Dan ini Kamis (6/6) moment paling tepat untuk halal bihalal,” punkasnya. (Gusnur)