SEKILASBANTEN.COM, BANDAR LAMPUNG – Seorang pemuda inisial NA (26), bersama seorang temanya diduga membuang barang-bukti narkoba jenis sabu dan melarikan diri saat diperiksa Polisi lalulintas di bundaran Tugu Radin Intan, kamis (29/11/2018).

NA saat itu bersama temannya mengendarai sepeda motor Honda Beat melintas di jalan Soekarno Hatta, dekat tugu Radin Intan diberhentikan oleh anggota Polantas Aipda Maskur Hamidi dan rekannya Bripka Agus Dwi, kedua petugas Polantas yang ketika itu sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

Kedua petugas yang memberhentikan NA dan temannya sempat menanyakan surat-surat kendaraan, namun pria yang dibonceng langsung berjalan kebelakang sehingga petugas mencurigai dan mengikutinya.

Namun ketika diikuti pria tersebut langsung lari dan sempat membuang bungkusan dan berhasil melarikan diri termasuk NA yang meninggalkan sepeda motornya.

Petugas langsung mengecek barang yang dibuang pria tersebut yang ternyata diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Barang bukti tersebut kemudian diamankan dan diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung, untuk dilakukan pengembangan.

Dikonfirmasi Kasatresnarkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Ali Muhaidori mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Menurutnya pihaknya masih mencari identitas kedua pelaku.

“Kami masih belum bisa menjelaskan secara rinci, apakah kedua orang tersebut merupakan kurir, bandar atau jaringan. Kita akan berkoordinasi dengan Subdit Regident, untuk mengetahui identitas pemilik motor tersebut, sebagi petunjuk penyelidikan. Masih kami kembangkan, semoga bisa tertangkap,” tutupnya. (Agus/Red)