Home / HUKUM & KRIMINAL

Minggu, 6 Desember 2020 - 18:24 WIB

Diduga Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Diamankan Warga dan Pokdarkamtibmas Karawaci

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Diduga hendak curi sepeda motor milik warga Gg. Masjid Assalam, RT 03 RW 07, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Seorang pemuda berinisial AR (20) asal Bangkalan Madura, Alamat Tinggal Perumahan Permata Balaraja, Kabupaten Tangerang, diamankan warga dan Pokdarkamtibmas Sektor Karawaci.

Menurut keterangan Ketua Pokdar Sub. Sektor Kelurahan Gerendeng, Muhdi menjelaskan, kejadian berawal saat dua orang pemuda berboncengan sepeda motor memasuki Gg. Masjid Assalam, Kelurahan Grendeng pada Mingu (06/12) pukul 03.00 dini hari.

“Kedua pemuda tersebut tiba- berhenti, yang satu turun menuju motor yang hendak dicurinya dan yang satu menunggu di atas sepeda motornya,” kata Muhdi.

Namun naas saat salah pelaku AR mendekati sasaran motor yang hendak dicurinya, perbuatan pelaku kepergok warga yang langsung mengepung dan menangkap pelaku.

Pelaku AR (20) Tertunduk Lesu Saat Diamankan Di Mapoksek Karawaci, Usai Ditangkap Warga Saat Tertangkap Basah Sedang Mencuri Sepeda Motor di Kelurahan Gerendeng, Kec. Karawaci, Minggu (06/12) Dini Hari Tadi.

“Ketika pelaku mengotak ngatik motor dengan konci later T yang mau dicuri, dia kepergok warga dan langsung dikepung dan langsung ditangkap, yang temanya nunggu di motor kabur tancap gas,” ujar Muhdi.

Baca Juga  Diduga Edarkan Pil Koplo, Seorang Pria dibekuk Polresta Kediri

Muhdi mengatakan, usai pulang mengikuti Apel dan Patroli Polsek Karawaci dia bersama rekan-rekan pokdar lainya sudah pulang dan hendak istirahat. Nanum sekitar jam. 03.00 ada warga yang kerumahnya memberitahukan bahwa ada pelaku curannmor ketangkap warga.

“Kami 4 personil kemudian berangkat TKP dan mengamankan palaku ke kantor kelurahan bersama ketua Karang Taruna,” ucapnya.

Baca Juga  IMS Bersama Polsek Pondok Aren Ajak Anak Punk Hapus Tatto Gratis

Untuk menghindari amuk warga, anggota Pokdar Kamtibmas Sektor Karawaci langsung membawa pelaku ke Polsek Karawaci. “Langsung kami serahkan ke Bagian Reskrim yang piket malam Pak, guna penanganan lebih lanjut oleh pihak Polsek Karawaci,” tukasnya.

Sementara Ketua Pokdar Sektor Karawaci, Nursetyawan mengucapkan terimakasih kepada jajarannya, yang telah membantu pihak kepolisian menangani kasus tersebut.

Barang Bukti Sepeda Motor Milik Korban Yang Hendak Dicuri Pelaku AR.

“Terimakasih ya, kepada jajaran saya terutama Ketua Sub. 03 dan Humas Sektor yang telah membantu mengamankan diduga pelaku curanmor, semoga pihak Polsek bisa mengungkap lebih jauh. Karena kasus Curanmor di Karawaci ini cukup tinggi,” Pungkasnya.

Saat dihubungi via WhatsApp, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi membenarkan kejadian tersebut, dan masih dilakukan pendalaman terhadap tersangka AR. oleh pihaknya.

“Pelaku atas nama AR (20) asal Bangkalan Madura, namun tinggal di Balaraja Kabupaten Tangerang, dan masih kita dalami,” singkatnya.

(Caknur).

Share :

Baca Juga

HUKUM & KRIMINAL

Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba, Polrestro Tangerang Kota Sita 14,5 Kg. Ganja dan 400 Gram Sabu

HUKUM & KRIMINAL

Dua Pelaku Ranmor Diamankan Polsek Cisoka

HUKUM & KRIMINAL

Forwast Turut Berduka Atas Pembunuhan Wartawan di Mamaju Tengah

BANTEN

Terkait Dugaan Pungli di RSDP Serang, Polda Banten Tetapkan Tiga Tersangka

HUKUM & KRIMINAL

Tiga Orang Pemilik Ratusan Miras dan Seorang 3K Disidang Tipiring

HUKUM & KRIMINAL

Sindikat Penjual Dokumen Palsu dan Penadah Hasil Curian Diringkus Polres Bandara Soetta

HUKUM & KRIMINAL

Polsek Jatiuwung Ringkus Pelaku Perampok Di Dalam Angkot

BANTEN

Polda Banten Amankan Tiga Pelaku Penimbunan BBM Subsidi