Home / BANTEN

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:13 WIB

Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Banten Silaturahmi ke Tokoh Ulama

SEKILASBANTEN.COM, PANDEGLANG BANTEN – Dalam rangka percepatan dan mendukung pelaksanaan program Quick Wins Renstra Polri, Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Tomsi Tohir M.SI.

Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito bersama Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P. menyambangi salah satu kediaman Kyai Abuya Muhtadi, yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang.

Giat sambang tersebut bertujuan untuk berorientasi terkait pemecahan masalah-masalah masyarakat (problem solver oriented). Dengan aktif melakukan pendekatan dengan masyarakat yang lebih manusiawi (humanistic approach), Kamis (17/1/2019) siang.

Program Quick wins, merupakan salah satu pendukung kegiatan yang dilaksanakan melakukan pembinaan kepada masyarakat, dan memberikan pelayanan prima serta memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat. Sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi pemerintah.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Ditangkap Polda Banten

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Polda Banten setiap Minggunya.

Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan demi terwujudnya tertib sosial di masyarakat.

“Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, diharapkan mampu melahirkan Polisi sipil yang humanis, terutama di jajaran Polda Banten.

“Seperti dikatakan Sir Robert Mark di era modern senjata Polisi bukan lagi water canon, gas air mata ataupun peluru karet, melainkan simpati dari masyarakat. Terciptanya simpati masyarakat ini hanya bisa diraih dari keberadaan polisi yang humanis di berbagai lini kehidupan sosial masyarakat,” tutur Dir Binmas Polda Banten.

Baca Juga  Kapolda Banten Tanda Tangani Kerjasama Dengan PT Arwana Citramulia

Menurutnya, dengan adanya interaksi yang terus menerus, Polisi diharapkan senantiasa bisa berupaya untuk mengurangi rasa ketakutan masyarakat, terhadap adanya ancaman gangguan kriminalitas dan lebih bisa mengutamakan pencegahan kriminalitas (crime prevention) serta berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” pungkas Kombes Pol Oki. [Gusnur/BidHms]

Share :

Baca Juga

BANTEN

Gol Tunggal Sirvi Arfani Raih Poin Penuh Untuk Persita Tangerang

Lebak

BPBD Banten Beri Surat Balasan, Usman Hadi : Sampai Kapan Proses Usulan Itu Terealisasi

BANTEN

KFM Tangerang Gelar Bukber dan Peresmian Bersama Pecinta Fotografi

BANTEN

Lima Siswa Asal Jakarta Tenggelam Saat ‘Tengange’ di Lebak Banten

BANTEN

Polres Metro Depok Siagakan Tim Patroli Pantau Rumah Kosong Pasca Ditinggal Pemudik

Kabupaten Serang

Polsek Jawilan Tegaskan Tidak Memberikan Izin Terkait Kegiatan Funbike

BANTEN

12 Anak Ranting Kepengurusan Pemuda Pancasila di Kecamatan Kragilan Dilantik

BANTEN

Tim FKTS Kota Tangerang Monitoring RW 02 Kelurahan Pabuaran Tumpeng
error: Content is protected !!