SERANG KOTA,SB.COM — Direktorat Lantas Polda Banten bersama Direktur Lantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo S.IK, membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan raya dan masyarakat Kota Serang yang sedang melintas di Arimbi bawah Kota Serang dan Alun Alun Barat Kota Serang saat  Ramadhan, Rabu (23/5/2018).

Direktur Lantas Polda Banten Kombes Pol Djatiutomo, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memudahkan umat muslim membatalkan puasanya saat Adzan Magrib tiba.


Kombes Pol Djatiutomo juga menjelaskan, pembagian takjil ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Direktorat Lantas Polda Banten di bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018.


“Bagi umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan para pengguna jalan raya yang melintas tidak perlu kesulitan untuk mencari takjil untuk membatalkan puasanya, saat adzan magrib tiba sedang mereka masih di perjalanan,” terangnya.


Menurutnya, pembagian takjil gratis merupakan program rutin setiap tahun saat bulan Ramadhan yang diberikan kepada para pengguna jalan raya yang kebetulan melintas disini.

Salah satu pengendara motor roda dua, Eneng mengaku senang dengan adanya pembagian takjil ini karena bisa memudahkan dirinya saat berbuka puasa, gratis lagi,” ucapnya.

“Sangat membantu sekali ya, terutama untuk yang sedang berpuasa, terimakasih sajian takjilnya dari bapak Polisi, dan selamat berpuasa,” kata Eneng

Turut serta dalam kegiatan tersebut para pejabat di Direktorat Polda Banten, Direktur Lantas Polda Banten, Kasubdit Gakkum, Kasubdit Regident, Kasubdit Kamsel, Kasat PJR, serta ibu Bhayangkari. (AS)