Home / BANTEN / KEPOLISIAN / KESEHATAN

Jumat, 20 Maret 2020 - 23:54 WIB

Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Cegah Penyebaran Covid-19

SEKILASBANTEN.COM, BANTEN — Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH.,MH., diwakili Kasubdit Binpolmas Dit Binmas AKBP Lilik Supratman, A. Md melakukan Silahturahmi ke Kantor Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. (20/3/2020) siang.

Dalam silahturahmi tersebut turut dihadiri AKBP Alimuda Pulangan Kasubidorsosmas, Bripka Susilo Sudarsono, Camat Cikande Moch. Agus S. Sos dan kasi Trantib H. Halimi.

Dalam kesempatan itu, AKBP Lilik Supratman memberikan pemahaman terkait bahaya penyebaran virus Covid-19. Serta menghimbau masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dan tidak mendatangi kegiatan mengumpulkan banyak massa.

Baca Juga  Pam Idul Adha 1441 H, Polrestro Tangerang Kota Libatlan 456 Pasukan Gabungan

“Silahturahmi ini memberikan pemahanan terkait bahaya penyebaran virus covid-19. Kami menghimbau masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, kami juga minta aparat desa segera berkordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan di tempat umum, dan memberikan penyuluhan tentang cara cuci tangan yang baik terhadap masyarakat,” pinta AKBP Lilik.

Camat Cikande Moch Agus merespon positif saran pihak kepolisian dan akan segera melakukan langkah kordinasi dengan kepala puskesmas dan dinas kesehatan Kabupaten Serang. Dalam upaya penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi tentang cara hidup sehat kepada masyarakat Kecamatan Cikande.

Baca Juga  Percepat Penanganan Covid-19, Polda Banten Gelar Rakord Gugus Tugas Daerah

“Kecamatan Cikande merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Serang yang sangat padat penduduk nya. Kami akan mendata dokumen kependudukan harus benar benar menjadi perhatian karena mobilisasi kependudukan yang keluar masuk,” kata Camat.

Ia juga akan segera berkordinasi dengan puskesmas dan dinas kesehatan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasikan cara hidup sehat. (Red)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Pemprov Banten Tegaskan Rilis Pemerintah Pusat Soal Pasien Corona

HUKUM & KRIMINAL

Polsek Jatiuwung Gelar Halal Bihalal dengan Ormas

BANTEN

Nikmatnya Masakan Sang Koki Berseragam Sat Brimob Polda Banten

BANTEN

DPC Permahi Tangerang Adakan Diskusi Publik Tentang Kebhinekaan

BANTEN

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Serang Adakan Patroli Bersambung

KEPOLISIAN

Polsek Curug Dapati Empat Warga Melanggar Prokes Saat Operasi Yustisi

BANTEN

Kapolda Banten: Tetap Jaga Netralisasi dan Jaga Kepercayaan Masyarakat

BANTEN

Tim Opsnal Polres Serang Ringkus Pelaku Curanmor