SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Wujud kepedulian, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk kedua kalinya mengirimkan bantuan langsung ke lokasi pengungsian korban tsunami Selat Sunda yang terjadi beberapa waktu lalu.

Usai memberikan bantuan, Bendahara Umum Dewan Masjid Indonesia Kota Tangerang Selatan, Ali Akbar mengatakan, pihaknya sudah yang kedua kalinya menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Banten.

“Iya, jadi hari ini saya bersama Ketua Umum DMI Tangsel (Ustadz H. Heli Slamet) beserta jajaran pengurus DMI Tangsel lainya memberikan langsung kepada korban yang terkena bencana alam tsunami di Desa Jaya, Sumur, Pandeglang, Banten,” kata Ali Akbar, Sabtu (5/1/2019)

Selanjutnya Ali Akbar mengatakan, nantinya pihaknya akan ada pengiriman bantuan tahap ketiga, untuk korban tsunami di tempat yang berbeda.

“Ini tahap kedua berupa uang dan sembako seperti beras, mie instan dan jenis lainya, nantinya ada tahap ketiga dan dilakukan nanti setelah penutupan donasi pada 15 Januari. Dan akan di berikan full bantuan yang telah masuk ke rekening Muamalat dan bantuan langsung,” imbuh Ali Akbar.

Hal senada dikatakan Ketua DMI Tangsel Ustadz H Heli Slamet, jika sumber dana yang diberikan untuk bantuan korban tsunami, bersumber dari para pengurus DKM dan para Jamaah Masjid yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Iya adapun sumber dana ini dari pengurus DKM dan jamaah masjid yang ada di Tangsel. Melalui himbauan DMI peduli tsunami ke setiap DMI kecamatan di Tangsel. Alhamdulillah sampai saat ini Sudah terkumpul sekitar 115 juta. Dan donasi DMI peduli tsunami Banten di tutup sampai 15 Januari,” terangnya

Di akhir penjelasanya Ustads H Heli Slamet berharap, semoga yang telah dilakukan DMI dan DKM Kota Tangerang Selatan dapat meringankan para korban yang terkena bencana tsunami.

“Kita sebagai sesama manusia peduli terhadap kejadian tsunami Banten terutama terhadap tempat ibadah masjid dan musholla yang rusak,” tutup Ustadz Heli. (Tb Ario)