Home / TANGERANG RAYA

Minggu, 16 Desember 2018 - 11:54 WIB

DPC PPP Tangsel, Gelar Santiaji dan Pembekalan Caleg

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan, mengadakan Santiaji dan Pembekalan Calon Legislatif, di Resto Kampung Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PPP Kota Tangerang Selatan Ir. Eeng Sulaiman MM, Sekertaris DPC PPP Kota Tangerang Selatan Maryono, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, H. Agus Setiawan, Ketua atau perwakilan dari DPP PPP, perwakilan KPUD dan Bawaslu Kota Tangerang Selatan Abdul Rosyd, Calon Legislatif No. 6 Dapil 6 Ciputat Timur dan para pengurus DPC PPP Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPC PPP Tangerang Selatan Ir. Eeng Sulaiman MM, kepada awak media mengatakan, kegiatan Ini salah satu program dari Partai Persatuan Pembangunan, menghadapi pemilu 2019 dari tingkat Nasional, tinggkat Propinsi sampai dengan tingkat Kabupaten/Kota,Wajib  melaksanakan pembekalan bagi para Calegnya.

Dalam perbekalan tersebut selain strategi yang akan disampaikan oleh pimpinan partai politik baik tinggkat pusat dan provinsi, pihaknya juga mengundang Bawaslu dan KPUD. Karena dalam pemilu tersebut nanti banyak aturan-aturan yang harus tersosialisasikan, terutama di internal Partai Persatuan Pembangunan sehingga para Calon legislatif kita saat melakukan sosialisasi kepada Masyarakat tidak menyalahi atau menabrak aturan.

Baca Juga  Polresta Tangerang Kembalikan Sisa Dana Pengamanan Pilkada

“Kalau dari Partai Persatuan Pembangunan sendiri dinamakan Santiaji atau Pembekalan, karena mamang kami di Partai Persatuan Pembangunan Tangerang Selatan harus melaksanakan pembekalan kepada para calon legislatif kami,” ujar Eeng Sulaiman.

Menurutnya, Target di Pemilu 2019 dari semua dapil yang ada harus mendapatkan kursi minimal 1 fraksi dengan 6 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan, pembekalan itu khusus untuk para Caleg. Selain dari Caleg yang sudah di tetapkan KPU pesertanya ada anak cabang atau pengurus anak cabang.

“Ada 43 calon legislatif yang sudah di tetapkan oleh KPU, terutama kami dari Partai Persatuan Pembangunan lebih banyak calon legislatif perempuan, karena itu selain dari kewajiban untuk memenuhi kuota 30 persen, karena yang dekat dengan masyarakat adalah ibu-ibu. Sebelum  orang lain mempunyai selogan emak-emak. kami sudah lebih dulu mempunyai slogan itu dan terbukti di KPU Tangerang Selatan melebihi kuota 30 persen,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan Maryono, selaku Sekretaris DPC PPP Kota Tangerang Selatan, bahwa pembekalan Caleg PPP DPC Kota Tangerang Selatan ini dalam rangka persiapan 17 April 2019 yang akan datang.

“Di sini mereka diberi pengetahuan cara bersosialisasi dan aturan-aturan yang mendukung program tersebut, dan untuk kader-kader yang ada saat ini merupakan kader istiqomah yang memperjuangkan umat. Target kami dari 6 Dapil di Tangerang Selatan ini adalah menang saat Pileg nanti, dan 1 Fraksi dengan 6 Kursi DPRD Kota Tangerang Selatan sebagai Partai Rahmatan Lil Alamin,” ucapnya.

Baca Juga  Andre: Komunitas Bikers Jawara Brotherhood, Siap Jadi Pelopor Berlalu Lintas

Sementara itu Abul Rosyid Calon legeslatif No. 6 Dapil 6 Ciputat timur tingkat 2 Kota Tangerang selatan mengatakan,

Motivasi dirinya untuk menjadi calon legeslatif lantaran dukungan dari teman-teman di lingkungan dan Tangerang Selatan, mereka  ingin ada perwakilan yang dapat mengaspirasi anak muda khususnya dibidang olah raga, seni budaya, musik dan seni lukis, kadang mereka kumpul merasa tidak ada nilainya, cuma mentok begitu saja dan hanya sampai disitu.

“Perkembangan Jaman ini harus lebih diperhatikan dan lebih diterapkan lagi seperti pada halnya narkoba. Kita sebagai partai islam yang utama akan kita arahkan agamanya dulu, nilai-nilai spiritualnya dan pergaulannya. Akan kita arahkan supaya tidak salah gaul, kita bertekad akan arahkan mereka agar menjadi hal-hal yang positif, dan kita antisipasi jangan sampai termakan oleh berita yang tidak benar atau Hoax,” kata Abdul Rosyid yang akrab di panggil ocid.

Dia berharap, semoga ada keterwakilan di tangsel, khususnya kaum muda milenial agar lebih diperhatikan lagi dibidang kreatifitasnya. Karena generasi muda sebagai penerus bangsa. (nur)

Share :

Baca Juga

SENI BUDAYA

Innalilahi, Pekerja Seni FKPS Kirim Papan Nisan ke Gedung Dewan Tangsel, Untuk Siapa?

TANGERANG RAYA

PPS Kelurahan Pabuaran Tumpeng Gelar Rapat Pleno DPSHP

TANGERANG RAYA

Lounching Kampung Bersih Dari Narkoba Direspon Positif Tokoh Pemuda

TANGERANG RAYA

Sukses di Tangsel, Muscab Srikandi Pemuda Pancasila Pertama di Banten

TANGERANG RAYA

Tuntut Hapus Segala Bentuk Intimidasi, KSPSI Grudug PT  Surya Madistrindo

Kabupaten Tangetan

Lensa Coffee Kelapa Dua Dibobol Maling, Dua Orang Terekam CCTV

NASIONAL

Kampung KB Desa Pangkat Raih Peringkat Empat Nasional di Garganas XXVI 2019

POLITIK

Raih 7.189 Suara Hj. Nena Analia Terpilih Menjadi Kepala Desa Kadu Jaya