SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Dua kafilah Lanud Halim Perdanakusuma Peltu Usman Effendy dan Anggi Whiznu Pratama, berhasil  meraih juara I  Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) masing-masing pada katagori militer dan remaja pada seleksi MTQ  XII, MFQ XVI  dan MHQ XI tingkat  Koopsau I, yang digelar di Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma selama dua hari 9-10 Juli 2019.

Selain Anggi Whiznu Pratama dan Peltu Usman Effendy, PNS Wahyudi dari Lanud Halim Perdanakusuma juga meraih juara II pada MFQ untuk kategori Pegawai Negeri Sipil. Pemberian tropy dan piagam penghargan bagi pemenang dilaksanakan di Gedung  Serbaguna Djalaludin Tantu Skadron Udara 31 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu ( 10/7).

Seleksi MTQ  XII, MFQ XVI  dan MHQ XI tingkat  Koopsau I  ini diikuti Sebanyak 107 peserta dari  13 kafilah yang berasal dari kesatuan TNI AU atau  Lanud jajaran  di bawah Koopsau I.

Kepala Staf Koopsau I  Marsma TNI Andi Heru Wahyudi dalam membacakan sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, melalui penyelenggaraan MTQ, MFQ  dan MHQ ini dapat mengetahui  sekaligus memberikan penilaian kepada seluruh peserta, atas kemampuan dan keahlian, serta mengetahui akan eksistensi Al-Qur’an sebagai kitap suci umat Islam.

“Al-Qur’an bukan hanya  bacaan yang diperlombakan, namun lebih jauh, dengan membaca dan memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, pola hidup Islami yang damai dan tertib akan dapat tercipta,” paparnya.

“Khusus kepada para peserta yang berhasil meraih juara, saya ucapkan  selamat, mudah-mudahan  kalian akan terus berlatih dan menambah pengetahuan, sehingga kalian dapat mempertahankan apa yang telah kalian peroleh, bahkan lebih berprestasi lagi terutama  pada perlombaan  MTQ, MFQ  dan MHQ tingkat Mabes-AU diwaktu mendatang,” pinta Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo.

Hadir dalam acara penutupan seleksi MTQ, MFQ  dan MHQ   tingkat Koopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., para pejabat Koopsau I dan para pejabat  Lanud Halim Perdanakusuma.     (Gusnur/*)