Home / HUKUM & KRIMINAL

Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:50 WIB

Dua Pengedar Narkoba Terjaring di Cek Point PSBB Polsek Sepatan

SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG — Giat rutin cek point saat pandemi Covid-19 masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kabupaten Tangerang, Polsek Sepatan jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil jaring dua pria sebagai tersangka pengedar narkoba.

Menurut keterangan resmi, Kapolsek Sepatan AKP. I Gusti Moh Sugiarto, didampingi Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, kedua tersangka berinisial SB (28) dan MJ (20) diamankan lantaran petugas mencurigai tersangka yang tengah panik saat hendak diperiksa pada 16 Juli 2020 di depan Kantor Kecamatan Sepatan.

“Keduanya tidak memakai masker, pas mau diberhentikan keduanya membuang barangbyang mencurigakan petuas, dan waktu kita periksa ternyata barang itu Narkoba jenis sabu-sabu,” jelasnya, saat konferensi pers di Mapolsek Sepatan, Jalan Raya Mauk KM. 11, Sepatan Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga  Tiga Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap Polisi

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari tersangka, Kapolsek Sepatan menambahkan, jika keduanya mengaku, barang haram tersebut baru baru saja diambil, dan baru pertama kalinya akan mengedarkan barang tersebut.

“Pengakuannya sih baru saja ngambil barang di wilayah Jakarta dari tersangka S (bandar) yang kini buron, akibat video penangkapan para tersangka beredar di Medsos,” terang I Gusti Moh Sugiarto

Dari tangan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh paket plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat 4,05 gram beserta timbangan elektrik, satu unit kendaraan R2 dengan No. Pol A. 4249 AY dan satu Telepon Selular.

Baca Juga  Moment Bulan Ramadhan, Kapolsek Sepatan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Menurut pengakuan MJ salah satu tersangka, barang tersebut dibelinya dengan dengan harga Rp.1, 200.000,-. Dan rencananya barang itu akan jual kembali dengan cara diecer.

“Belinya sih semua 1,2 juta, tar saya ecer lagi, lumayan dapet untung 400 ribu,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kini ke dua tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Red)

Share :

Baca Juga

HUKUM & KRIMINAL

Buntut Pertikaian Libatkan Dua Kelompok, Kapolres Segel Toba Cafe di Citra

HUKUM & KRIMINAL

Kasus Penganiayaan Penyiraman Air Keras Diungkap Polres Cilegon

HUKUM & KRIMINAL

Sambut May Day 2018, Kapolsek Karawaci Ajak Serikat Buruh Nongkrong Bareng

BANTEN

Pelaku Penyerang Polisi di Pantai Carita Berhasil Dilumpuhkan

HUKUM & KRIMINAL

Sindikat Penjual Dokumen Palsu dan Penadah Hasil Curian Diringkus Polres Bandara Soetta

HUKUM & KRIMINAL

Terkait ‘King Of The King’ Polrestro Tangerang Kota Tetapkan 3 Orang Tersangka

HUKUM & KRIMINAL

Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan 2,6 Kilo Gram Narkoba

HUKUM & KRIMINAL

Viral..!! Perampokan Toko Emas di Balaraja Terekam CCTV