Home / KESEHATAN / TANGERANG RAYA

Senin, 2 Maret 2020 - 19:13 WIB

Dua Warga Depok Positif Terjangkit Corona, Dinkes Kota Tangerang Tingkatkan Kewaspadaan

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Presiden Joko Widodo telah mengumumkan, dua warga negara Indonesia di Depok, telah positif terjangkit virus corona. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan pun melakukan peningkatan kewaspadaan. Terlebih, menghimbau masyarakat Kota Tangerang untuk cuci tangan dengan bersih dan higienis.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Liza Puspadewi mengatakan, menjaga kebersihan diri adalah antisipasi utama menangkal wabah virus corona. Ia pun meminta, masyarakat untuk selalu cuci tangan, kemudian menjaga tubuh lebih fit sehingga imunitas terjaga.

“Karena, virus corona sangat mudah menjangkit mereka yang lemah, maka terbanyak diidap para lansia. Jika kita menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan, makan makanan yang sehat dan dimasak secara baik. Insyaallah, bisa terhindar dari virus corona,” ungkap Dr Liza pada awak media, saat prescon, Senin (2/2/20).

Baca Juga  Libatkan 32 RS, Dinkes Gelar Simulasi Penanganan Virus Corona

Ia mengungkapkan, hal-hal wajib yang harus dilakukan masyarakat Kota Tangerang ialah tingkatkan daya tahan tubuh, berperilaku bersih dan sehat, etika batuk, sering cuci tangan, jika tidak penting jangan berpergian ke pusat keramaian, makan makanan yang seimbang dan sudah dimasak dengan baik.

“Kemarin kita mewaspadainya masih cukup mudah, hanya mewaspadai mereka yang baru pulang dari negara terjangkit. Saat ini, sudah ada warga Indonesia yang terjangkit, dengan itu yang harus kita lakukan adalah menjaga diri kita dengan baik dan benar,” tegasnya.

Ia mengatakan, sejak Januari ada 17  kasus di Kota Tangerang, dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mereka yang baru saja pulang dari negara terjangkit. Namun, saat ini 17 orang tersebut sudah dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif corona.

Baca Juga  PSBB Kabupaten Tangerang Dimulai, Ini Situasi Posko Chek Point di Bitung Curug

“Jangan panik namun tetap waspada, terpenting jaga tubuh kita tetap fit, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir,” tambahnya.

Diketahui, jika terindikasi virus corona RSUD Kabupaten adalah salah satu RS yang siap melakukan penanganan isolasi pasien virus corona, dengan standar yang tepat. Warga Kota Tangerang juga bisa menginformasikan ke call center 0822-9997-3322 atau 119 atau 112. (Red/*)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Dinas PUPR Kota Tagerang Lakukan Langkah Preventif Pengendalian Banjir

SOSIAL

HUT Kodam Jaya ke-70, Kodim 0506/Tgr Bersama Yapelh Indonesia dan Banksasuci Gelar Karbak

Kota Tangerang

Truck Tabrak Pembatas Jalan, 1 Tewas 1 Kritis Sopir Melarikan Diri

TANGERANG RAYA

Angkut Material Herbel 8 Ton, Truk Terguling di Tangsel

PEMERINTAHAN

Rekruitment PT PITS, Kecele Warga Tangsel Siap-Siap Ke Ombudsman

Kabupaten Tangerang

Dirut Perumda Pasar NKR : Revitalisasi Pasar Berdampak Ekonomi Berkelanjutan

Kota Tangerang

Warga Menduga Galian Jaringan Kabel Fiber Optik di Kecamatan Cibodas Myrepublic Belum Memiliki Izin

TANGERANG RAYA

Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Pabuaran Tumpeng Gelar Jalan Bersama
error: Content is protected !!