SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Enam (6) pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil digulung  Tim Reserse Mobile (Resmob) Polisi Sektor (Polsek) Kota Tangerang (Benteng), Polres Metro Tangerang Kota.

Para pelaku diketahui berinisial, J Bin Karman (23) asal Lampung, RI Als Gandok bin Nedi Ilham (22) asal Kota Tangerang, T Als Aloy Als Bram bin Mamad Rahmad (29) asal Kota Tangerang, AM bin (alm) Mukri (22) asal Cipondoh Tangerang, NIS Als Jempol bin (alm) Misar Buyung (19) asal Cipondoh Tangerang dan S (39) asal Cipondoh Tangerang.

Ke enam (6) pelaku ditangkap Tim Resmob Polsek Benteng dalam dua laporan dengan kasus yang sama, yakni melakukan pencurian dengan kekerasan, dengan korban TKP Pertama bernama Naura Nisrina Syabililah (14) pelajar, asal Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang (tersangka J bin Karman), sedangkan H (27) DPO.

“Terkait kejadian curas di wilayah hukum Polsek Tangerang Kota (Benteng), ada dua kejadian yang pertama pada Jum’at (6/9) malam, TKP di Tugu Adipura Jalan Veteran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang,” ungkap Kapolsek Benteng Kompol Puji Hardi, didampingi Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim dan Kanit Reskrim IPTU Prapto Lasono, saat menggelar Press Release di Aula Mapolrestro Tangerang Kota. Jum’at (20/9/2019) sore.

Dijelaskan Kapolsek, korban adalah seorang wanita atas nama Naura Nisrina Syabililah (14) masih pelajar, asal Babakan Tangerang. Kerugianya HP dan korbanya terluka.

Dan Kejadian yang kedua, yang sempat viral di medsos ada seorang korban informasinya dirampok dan masuk Rumah Sakit, TKP di Jalan Sudirman, depan LP3I, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“Korbanya Wanita kondisinya luka dan tidak sadarkan diri di Rumah Sakit, mengalami luka robek di alis dengan tujuh jahitan dan luka lebam dibawah kelopak matanya. Berbekal informasi yang viral itulah penyidik melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, modus para pelaku dengan cara memepet korban dengan menarik paksa dan merampas tas korban, sehingga korban terjatuh tak sadarkan diri dan mengalami luka-luka.

“Dari informasi kejadian tersebut Tim Resmob Polsek Tangerang bersama dengan Tim Resmob Restro Tangerang Kota melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya.

Kemudian, lanjut kapolsek, pada Selasa (17/9/2019) sebanyak 15 personil tim gabungan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Prapto Lasono didampingi Kanit Resmob Restro Tangerang Kota IPTU Tapril dan IPDA Adityo Wijanarko berhasil menangkap seorang penadah hasil curas 1 buah Hp Merk Vivo V5s. di Jalan Benteng Betawi (warung bakso om Trisno) Keluran Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

“Dari penangkapan seorang penadah tersebut, dilakukan pengembangan sehingga anggota kita berhasil menangkap para pelaku lainya, di beberapa lokasi berbeda,” terang Kapolsek.

Tak hanya itu, dari pengakuan para tersangka, sebelumnya mereka juga melakukan perbuatan kejahatan yang sama sebanyak 3 kali dalam kurun waktu bulan Juni hingga bulan Agustus. Dengan di beberapa lokasi berbeda di Kota Tangerang, dan para korbanya adalah para wanita.

Atas perbuatanya kini para tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Benteng, mereka terancam Pasal 365 ayat 2 ke-1e KUHP (pencurian dengan kekerasan), dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Gusnur).