SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Mekanis 203/AK ke-64, ditutup dengan laga final sepak bola “Arya Kamuning Cup 2018” mempertemukan antara kesebelasan Arnas Fc (Wali Mesin) Vs PT KMK Global Sport, di Lapangan Yonif Mekanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (28/10/2018) sore.

Ribuan warga baik dari Kota Tangerang dan Kabupaten tampak sangat antusias menyaksikan pertandingan itu. Selama 90 menit berlangsung, kedua tim bermain saling menyerang.

Namun sampai peluit akhir pertandingan di tiup wasit, hasil sekor masih imbang dengan 1-1. Namun dalam drama adu pinalti kemenangan berhasil diraih tim dari kesebelasan Wali Mesin dengan skor 4-2.

Komandan Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf. Bangun Siregar saat ditemui usai kegiatan mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Yonif Mekanis 203/AK telah berakhir.

Penutupan dimeriahkan dengan pertandingan sepak bola “Arya Kemuning Cup 2018” di menangkan oleh tim PT KMK Global Sport saat drama adu pinalti dengan skor 2-4.

“Dalam memperingati HUT Yonif Mekanis 203/AK ke 64, kami menggelar beberapa kegiatan. Final sepak bola antara kesebelasan Arnas FC melawan PT KMK merupakan akhir kegiatan. Untuk juara pertama diraih oleh tim kesebelasan PT KMK Global Sport,” ujarnya.

Atas kemenangan PT KMK, Letkol Inf. Bangun Siregar turut mengucapkan selamat. Dirinya berharap kesebelasan sepak bola yang dapat meraih juara 1 pada Arya Kemuning Cup 2018 dapat berpartisipasi kembali pada tahun 2019.

“Mudah-mudahan kesebelasan KMK dapat mempertahankan juara tersebut. Kami tunggu lagi di Arya Kemuning Cup 2019 mendatang,” katanya.

Dijelaskan Letkol Inf. Bangun Siregar, di gelarnya Arya Kemuning Cup 2018 merupakan bukti bahwa keluarga besar Yonif Mekanis 203/AK dapat berbaur dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Kita membuka diri agar prajurit dapat terus berkomunikasi dengan warga Tangerang,” jelasnya.

Lanjut Letkol Inf. Bangun Siregar, apabila prajurit berminat dalam olahraga sepak bola, dirinya berencana akan memberikan ijin untuk gabung pada club sepak bola yang ada di sekitar Batalyon.

“Nanti saya lihat, kalau oke akan saya titipkan pada clubnya,” pungkasnya. (Red)