SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Gelar Bhakti Sosial (Bhaksos) dan Bhakti Kesehatan, Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, membagikan 100 paket sembako gratis dan pengobatan gratis ke warga.

Kegiatan berlangsung di Lingkungan Masjid Nurul Yaqin Pintu 1000 “999” Kp. Bayur RT 001 RW 004, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019). Dalam rangka Rangakian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

Pelaksanaan kegiatan Bhaksos Polsek Jatiuwung bersama Polres Metro Tangerang Kota, meliputi pembagian 100 paket sembako gratis dan bhakti kesehatan (pengobatan gratis untuk warga).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, kepada awak media di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan bhaksos dan bhakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, yang puncaknya pada tanggal 1 Juli 2019.

“Kami berikan paket sembako sebanyak 100 paket kepada warga tidak mampu, kami juga dibantu dari Dokes Polres Metro Tangerang Kota untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,” ujar Eliantoro.

Selain Bhaksos dan Bhakti Kesehatan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan ajang sana ketempat Warakauri dan akan melaksanakan bhakti religi ke Masjid-masjid yang masih dalam proses pembangunan di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

“Untuk bhaksos di Kp. Bayur ini baru pertama kali kita laksanakan, disini kita pilih karena lokasinya masih perkanpungan yang taraf hidup penduduknya masih menengah ke bawah, sehingga tempat ini cocok untuk kita laksanakan giat bhaksos,” terangnya.

Eliantoro berharap, dengan adanya sentuhan-sentuhan dari pihak Kepolisian, khususnya Polsek Jatiuwung ke Masyarakat tingkat bawah yang membutuhkan pelayanan baik pengobatan gratis dan segi ekonomi, dapat sedikit membantu meringankan beban mereka.

“Kegiatan ini diikuti jajaran Polsek Jatiuwung di bantu Dokkes Polres Metro Tangerang Kota,” jelasnya.

Sementara salah warga setempat yang mendapatkan sembako mengucapkan syukur Alhamdulillah, dan rasa terimakasih kepada Kepolisian khususnya Polsek Jatiuwung atas apa yang diberikan kepada dia dan masyarakat lainya.

“Terimakasih kepada Pak Polisi, semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi berkah, dan “Selamat HUT Bhayangkari ke-73, semoga Polisi kita semakin Jaya,” ucapnya.   (Gusnur)