SEKILASBANTEN.COM,DEPOK – Ditemui dikediaman Ketua Umum PPS MS Jalan Enam Pengasinan H.Agus Salim, SH., di Jalan Raya Pengasinan Sawangan Depok, saat menghadiri Halal Bihalal, Walikota Depok KH. Dr. Mohammad Idris, MA., sangat mengapresiasi penuh Budaya Asli Kota Depok Yang mempunyai sejarah panjang sejak zaman penjajahan. Minggu (23/6/2019).

“Sanggar MS Jalan Enam Pengasinan ini sebuah perguruan yang sudah lama dan bersejarah, bahkan pernah ada yang datang kepada saya meminta untuk dimediasi dengan ketua umum untuk mengeluarkan izin mengaplikasikan Seni Pencak Silat MS ini, dalam bentuk tarian yang dikolaborasikan dengan gerak silat sebagai inovasi untuk mengenalkan ke Negara lain,” kata Idris

Dalam hal ini pemerintah Kota Depok, membuka peluang untuk menjadikan MS Jalan Enam Pengasinan, kedepanya sebagai cagar budaya Kota Depok.

“Kalau mau menjadikan cagar budaya dan dibiayai APBD tentunya harus dimitrakan kepada pemerintah Kota Depok, sesuai undang-undang daerah yang berlaku atau peralihan aset dari waris (Yayasan)  ke pemerintah. Kalau dalam bentuk yayasan, kan artinya masih milik pribadi ahli waris jadi paling pemerintah kota mengeluarkan dana hibah aja. Jika pengurus mengajukan proposal kalau memang berbadan hukum yayasanya,” tandas Idris.    (Wan)