SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Hari pertama dimulainya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Penerbangan Kota Tangerang, Jalan AMD Manunggal X, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang, berjalan lancar, Jum’at (5/4/2019).

Kegiatan USBN diikuti 133 peserta taruna, jurusan Airframe Power Plan berjumlah 86 taruna dan Electrical Avionic 47 orang. Dan akan berlangsung sampai tanggal 12 April 2019 mendatang.

Kepala Sekolah SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang R Bahu Weda, kepada sekilasbanten.com, saat dihubungi via WhatsApp mengatakan, seluruh taruna lulusan SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang, diharapkan menjadi teknisi pesawat udara dan pilot. Namun menurutnya, tidak menutup kemungkinan mereka ada juga yang memilih keluar jalur program pendidikan dan itu sah-sah saja sesuai minatnya.

SMKN 6 Pernerbangan Kota Tangerang

Para Taruna SMKN 6 Penerbangan Kota Tangerang Tampak Serius Mengikuti USBN, Jum’at (5/4).

“Lulusan SMKN 6 penerbangan ini cukup membanggakan ya, karena ada yang langsung di terima di PTN dan di dunia Industri airlane,” terangnya.

Lebih jauh Kepsek menjelaskan, bahwa 60 persen rata-rata lulusan SMKN 6 penerbangan Kota Tangerang, melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi seperti STPI, UNUR, ATKP, Un Surya Darma dan lain lain. Sedangkan sisanya sekitar 40 persen tarunannya masuk lapangan kerja diindustri airlane.

“Semoga di Provinsi Banten ini, putra taruna lulusan SMKN 6 Penerbangan Tangerang mampu menjadi operator teknik penerbangan dan pilot untuk alih teknologi di bumi Indonesia,” pungkasnya.     (Gusnur).