SEKILASBANTEN.COM, SURABAYA – Warga Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, perbatasan Surabaya-Gresik, akan mendapat sumbangan 300 jamban bagi masyarakat kurang mampu, dalam rangka Hari Pers Nasional 2019.

Ketua Bidang Bakti Sosial Hari Pers Nasional (Baksos HPN) M Nasir beserta tim, Selasa siang (5/2) melihat persiapan lokasi pembuatan jamban yang didanai oleh Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya.

Tim Baksos diterima oleh Ketua RW 01 Ahmad Sobri beserta Ibu PKK. Wilayah RW itu menjadi lokasi acara pencanangan dimulainya pembangunan 300 jamban bagi masyarakat kurang mampu tersebut.

Pada saat pencanangan dijadwalkan hadir Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari beserta jajarannya, pihak Pemkot dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy.

Dijadwalkan penanda tanganan kesepakatan (MOU) antara DKK dengan Pemkot Surabaya dilakukan di Rumah Dinas Walikota, Rabu malam (6/2) pada saat jamuan dengan peserta HPN.

Desa Sumber Rejo terdiri dari delapan RW dengan sekitar 1.000 warga. Mereka menyambut baik dan berterima kasih atas pelaksanaan Baksos, karena membantu kualitas kehidupan warga.

“Kami menyambut positif dan berterima kasih atas pelaksanaan bakti sosial ini,” kata Ahmad Sobri. (Gusnur/Humas HPN)