SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Hujan deras disertai angin kencang di kawasan Serua Tangerang Selatan dan sekitarnya, menumbangkan salah satu pohon angsana ukuran besar. Diperkirakan pohon tersebut sudah berumur puluhan tahun.

Akibat peristiwa itu, empat kendaraan roda empat dan satu sepeda motor tertimpa pohon tumbang serta terjadi kemacetan, di Jalan Bukit Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Mendapati laporan adanya pohon tumbang, bersama Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan AKP II Sutasman, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, Lurah Serua Cecep Iswandi langsung datangi lokasi.

Lurah Serua, Cecep Iswandi kepada wartawan menyebutkan, kejadian pohon tumbang itu lantaran cuaca yang tidak menentu, hujan serta angin yang luar biasa membuat rubuhnya pohon yang sudah berusia tua.

“Alhamdulillah bantuan dari pihak Damkar, Lingkungan Hidup dan Kepolisian membuat penanganan menjadi cepat. Inilah wujud kerjasama antara pihak Pemerintahan Daerah dan Kepolisian serta Dinas-dinas agar segera menangani hal-hal seperti ini, sehingga tidak merugikan masyarakat pengguna jalan maupun yang tertimpa,” tukas Lurah Serua.

Lurah berharap partispasi dari masyarakat untuk mengangkat potongan pohon yang tumbang.  Karena menurutnya, kalau tidak segera diangkat akan membawa dampak pada kemacetan luar biasa di Jalan Raya Bukit Indah.

Ditempat yang sama, Kasat Sabhara Polres Tangsel II Sutarman menjelaskan, bahwa terkait pohon tumbang pihak Polres telah menerjunkan anggotanya. “Ya jadi  4 personil disini, 5 di rawa buntu dan sisanya membantu memperlancar arus lalulintas,” singkatnya.

Sampai saat ini petugas di bantu warga setempat tengah mengevakuasi pohon berukuran besar yang tumbang itu. (nur)