SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Gandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Jasa Raharja, Korem 052/WKR, membagi-bagikan 2 ribu paket sembako ke warga Kota Tangerang, bertempat di Makodim 0506/TGR, Rabu (10/4/2019) pagi.

Tak hanya itu, bersama BUMN dan Jasa Raharja Korem 052/WKR juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gigi, pembagian kacamata baca, donor darah pembagian sembako dan pengobatan umum.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ke-73 dan HUT Kementrian BUMN RI ke-21 tahun 2019.

Disela-sela acara, kepada awak media Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 052/WKR PD Jaya, Rina Agustinus Purboyo mengatakan, bahwa ada bazar pasar murah untuk masyarakat disekitar Wikayah Korem 052/WKR. Selain itu juga Baksos sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gigi, pembagian kacamata baca, donor darah dan pembagian paket sembako dan pengobatan umum.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan sekitar 3000 warga masyarakat, dimana kegiatan kali ini kami berkerjasama dengan Jasa Raharja Pusat, Dian Mandiri, Bogasari, Sinar Mas dan pihak lainnya,” terangnya.

Rina Agustinus Purboyo menambahkan, keluarga besar Persit Kartika Chanda di hari ulang tahunnya ke-73. “Intinya kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat disekitar korem 052. Terutama bagi warga masyarakat yang kondisi perekonimiannya masih di bawah rata rata,” ujarnya.

Korem 052/WKR

Ketua Persit KCK Korcabrem 052/WKR Tengah, Didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi dan Angota Persit KCK Saat Berfoto Bersama, Rabu (10/ 4).

Dari pantauan di lapangan, pembagian kacamata baca dan pengobatan umum menjadi tempat paling banyak antriannya pada kegiatan ini. Pada kesempatan itu, ketua Persit Kartika Chandra 052 WKR Rina Agustinus dan Direktur Keuangan JR Pusat Myland sempat memasangkan langsung kacamata baca kepada masyarakat yang berada di lokasi acara.

“Kita berharap semua keluarga Persit, juga masyarakat dalam kondisi sehat selalu dan menciptakan masyarakat yang kuat,” ucap Rina.

Terpisah, salah satu peserta kegiatan Baksos Yuli dari Jatiuwung mengatakan, dirinya turut terbantu dengan adanya kegiatan baksos sembako murah dan pengobatan gratis ini, dimana dirinya yang memiliki penyakit darah tinggi bisa mendapatkan pengobatan gratis dan sembako murah yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Apalagi menjelang datangnya bulan suci ramadhan, dimana kebutuhan bahan pokok atau sembako biasanya mengalami kenaikan harga, saya beryukur dan berterimakasih adanya pembagian sembako dan Baksos ini,” ungkapnya.

Sementara, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faizol Izzudin Karimi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh keluarga Persit KCK Korcabrem 052/WKR, dan Masyarakat yang hadir atas terselenggaranya kegiatan baksos pada hari ini.

“Kegiatan ini didukung oleh Kodim jajaran Korem 052/Wkr yaitu, Kodim 0506/Tgr, Kodim 0510/Trs, Kodim 0502/JU dan Kodim 0503/JB,” singkatnya. (Gusnur).