SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Pengendara roda dua dan roda empat kebingungan mencari Jalan Alternatif. Pasalnya, jalan dari arah Bintaro ke Ciputat maupun sebaliknya sementara ditutup.

Penutupan jalan tersebut diketahui imbas dari pengerjaan proyek penanganan Simpang Duren Ciputat, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel), diduga belum siap pengerjaannya.

Dugaan itu terlihat dari tidak adanya plang pemberitahuan penutupan jalan, tidak ada plang pengalihan jalan dari dinas terkait, dan penutupan hanya menggunakan bambu.

Rencananya penutupan jalan akan dilakukan selama satu bulan, terhitung mulai Selasa malam tanggal 8 Oktober hingga 7 November 2019. Namun tak satupun plang pemberitahuan pengalihan jalan, di sekitar proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) itu.

“Ini lewat mana, rumah saya di Graha Permai tuh,” kata salah satu pengendara mobil Mitsubishi Pajero, kepada warga sekitar yang mengatur lalu lintas, Rabu (9/10/2019)

Hal senada disampaikan Iwan warga Perumahan Bintaro, ia mengutarakan kekesalannya, lantaran harus mencari jalan alternatif, yang harus memutar sekian kilometer untuk menuju Pasar Ciputat untuk berbelanja dagangan setiap harinya.

“Ini kok tidak ada plang pemberitahuan dan plang pengalihan arus lalu lintas, jadi orang bingung nih mau lewat mana, kita lewat mananya,” ucap Iwan.

Dari pantauan Sekilasbanten.com dilokasi, hampir semua badan jalan tertutup menggunakan bambu, dan terdapat spanduk pemberitahuan penutupan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan yang kurang jelas. (Aj).