SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menata dan mempercantik. Setelah tahap I selesai, kini pembangunan Alun-alun curug tahap II sedang dikerjakan.

Pembangunan Alun-alun Curug yang kini berubah menjadi Taman Kota Curug selain sebagai Ruang terbuka Publik menjadi tempat interaksi dan rekreasi, sarana olahraga. Untuk pembangunan tahap II ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1.438.019.000.

Pasalnya, salah satu Alun – alun Kota Curug yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang dibuat, dibangun, dan dirubah menjadi sebuah Taman Kota dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dipenuhi tanaman serta pohon rindang.

Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar dari kurun waktu tahun 2014 hingga sekarang saat ini di tahun 2019, telah banyak merubah Sarana Prasarana, fasilitas Sosial, dan fasilitas Umum. Mulai dari Pembangunan proyek Jalan, Drainase, dan Jembatan penghubung yang hampir tiap Desa, serta Gang yang sudah dibangun mengunakan Beton Readymix, Hotmix, maupun Paving blok.

Terkait Sarana Prasana dan Fasos Fasum yang telah terwujud secara bertahap di Kabupaten Tangerang,salah satu warga yang sedang berada di Taman Kota Curug mengutarakan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Pada intinya, saya sebagai warga masyarakat Tangerang merasa puas dan bangga menjadi bagian dari penduduk Kabupaten yang lebih Modern, ber’Intelektual, dan Religius,” kata warga bernama Wawan, Selasa, (10/9/2019) sore di Alun – alun Taman Kota Curug dengan anak istri.

Lanjut Wawan menambahkan, Apalagi sarana bermain anak yang telah ada di setiap sudut ruang kantor pelayanan Kelurahan dan Kecamatan.

“Apalagi saat saya urus KTP dan KK bawa anak istri. Anak saya bisa bermain ada ayunan, perosotan, dan arena main bola. Pikir saya di Kecamatan Panongan dan Curug saja ada arena bermain, di kecamatan lain juga ada,” jelasnya yang mengaku warga Curug asli.

Ditempat sama, Mansyur warga curug kulon saat ditanya mengenai Proyek lanjutan pembangunan Taman Kota Curug yang sedang berlangsung dibangun memberikan komentarnya kepada awak media.

“Sudah sangat indah kok, sedikit demi sedikit dikerjakan, mulai sarana Olahraga udah terlihat bagus. Dan pembangunan yang karang lebih kokoh bisa dilihat dari tiang lampu-lampu tamannya diganti yang lebih bagus tidak miring seperti pembangunan pertama tahun lalu.” jelasnya saat di wawancara terkait Proyek lanjutan Alun – Alun Curug.

Menurutnya, untuk penghijauan tanamannya walaupun belum terlihat seratus persen tetapi sudah terkesan Hijau dan Asri. Nampak, Masyarakat sudah ajak anak-anak datang ke Taman Kota Curug.

“Walaupun belum rapih, mereka terlihat suka dan senang disini.Pokoknya, sudah nampak sebagian terlihat indah. Walaupun belum terpasang semuanya, kelihatan HIJAU dan ASRI,” Ungkapnya.

“Saya sih selaku warga Kabupaten Tangerang berharap menjadi contoh untuk Kecamatan Lain bisa seperti Alun – alun Curug ini.” Pintanya kepada Pemkab Tangerang. (ris)