SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Ketua Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan menilai, bahwa pemilu yang dilaksanakan secara serentak tahun 2019 ini, khususnya di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan sukses dalam penyelenggaraanya. Meski ia mengakui masih ada kekurangan.

Namun dirinya tetap mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang sebagai penyelenggara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai pengawas, bahwa pemilu ini ia nilai sudah berjalan dengan transaparan, langsung, jujur, adil dan bersih.

“Kita sudah lihat tidak ada kecurangan-kecurangan mulai dari TPS sampai kepada perhitungan suara. Saat ini kita bisa saksikan langsung, terbukti hasil pleno C1 sudah bisa dilihat di kelurahan-kelurahan maupun kecamatan, jadi tidak ada lagi celah untuk bagaimana melakukan kecurangan,” kata Uis, kepada wartawan, di Kantor KNPI Kota Tangerang, Minggu (12/5/2019).

Disinggung terkait pengamanan, Uis menjelaskan, selama pelaksanaan pemilu menurut dia tidak ada kejadian yang menonjol, tidak ada kekisruhan dan tidak ada demo-demo, semua berjalan dengan lancar sesuai prosedur.

“Kita apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah menjaga kondusifitas, bahkan kita menyaksikan sendiri kotak-kotak suara bener-bener dijaga 24 jam oleh pihak TNI dan Polri,” terangnya.

Sebagai pemuda, dirinya khususnya dan KNPI umumnya, sangat berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga kondusifitas Kota Tangerang selama pelaksanaan pemilu.

“Pasca pemilu ini saya menghimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat Kota Tangerang, untuk tetap menjaga kondusifitas dan menghormati hasil pemilu serta menunggu hasil penghitungan yang syah dari KPU RI tanggal 22 Mei nanti,” pungkasnya.

Tak hanya itu, dukungan kepada TNI-Polri juga mengalir dari beberapa pengurus DKM dan para Da’i Kamtibmas yang ada di Kota Tangerang, untuk menciptakan situasi aman dan damai pasca pasca pemilu 2019.  (Gusnur).