SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Mengisi waktu luang pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta , para anggota Satgas memanfaatkan kesempatan itu untuk menjalin kedekatan dengan warga melakukan anjangsana ke pos ronda, Minggu (14/7/2019).

Seperti yang dilakukan Sertu Hari anggota Babinsa Koramil 06/Trs, yang juga Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs, dia memanfaatkan waktu luang istirahatnya untuk anjangsana. Tertujuanya guna menjalin silaturahmi, sekaligus melihat secara langsung kondisi warga sekitar Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

“Dalam kesempatan ini, saya mendapatkan tugas piket dari Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, menanyakan tentang keamanan lingkungan sekitar Desa Blukbuk yang menjadi sasaran TMMD 105 Kodim 0510/Trs,” kata dia.

Dalam anjangsana yang di lakukan Satgas TMMD 105 Warga Desa Blukbuk sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran para anggota Satgas TMMD.

“Adanya TNI yang tinggal di desa, kami merasa aman dan nyaman,” ujar khasan warga RT 03 RW 04, Desa Blukbuk yang turut terlibat dalam obrolan.

Terpisah, kapten Arh P Sihotan Satgas TMMD yang juga Danramil 06/Trs, dikonfimasi saat menjalankan piketnya di lokasi TMMD membenarkan, bahwa anggota Satgas di waktu luangnya harus melaksanakan anjangsana, agar masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI.

Apalagi lanjut dia, anggota Satgas TMMD ke-105 ini, berada jauh dari keluarganya sehingga sangat merindukannya, tentunya dengan adanya anjangsana akan merasa memiliki keluarga dan saudara.

‘’Anjangsana ini juga merupakan amanah dari Komandan Satgas yang harus kita jalankan dan jangan sampai terputus,” tegasnya.  (Red)