SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kemacetan arus lalu lintas kerap terjadi di Jalan MH.Thamrin, Kota Tangerang. Laju kendaraan tersendat mulai dari Pintu Masuk Tol Kebon Nanas hingga pertigaan Gading Serpong.

Selain karena padatnya kendaraan yang melintas di lokasi tersebut, kemacetan juga disebabkan karena tidak adanya petugas yang berjaga, baik itu petugas Polisi Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota maupun petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Salah seorang pengendara roda empat, Deni (40) menyayangkan kondisi itu, pasalnya kemacetan terjadi saat hari libur, dimana aktivitas masyarakat tidak seperti biasanya. Menurut dia, kemacetan itu terjadi karena tidak ada petugas yang berjaga.

“Disinikan sering kecelakaan. Belum lama truk nabrak pembatas jalan. Macet cuaca panas begini bikin emosi mas. Apalagi petugas gak ada,” katanya dengan nada kesal, Sabtu (30/3/2019).

Deni menghimbau kepada pihak terkait agar bisa mengurai kemacetaan lalu lintas di kawasan itu.

“Ya ini kan hari libur, harusnya bisa lancar, jangan dibiarkan macet. Apa petugasnya libur juga, kalo bisa sih dibuat pos jaga di pintu masuk tol kebon nanas,” ujar warga yang tinggal di Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang ini.

Kota Tangerang

Nampak Pedagang Asongan Menjajakan Daganganya Saat Terjadi Kemacetan di Jalan Thamrin, Sabtu (30/3).

Sementara pantauan di lapangan, Sabtu (30/3/2019) pukul 13.15 WIB, terlihat laju kendaraan tersendat, mulai Jalan MH Tahmrin menuju Gading Serpong. Tepatnya mulai dari pintu masuk Tol Kebon Nanas, (flay over great western.red) hingga Hotel FM3 (warung mangga.red).

Selain tidak ditemui petugas yang berjaga, kemacetan itu juga diperparah dengan menjamurnya pedagang asogan yang memanfaat kondisi kemacetan di lokasi tersebut.

Sementara itu saat dihubungi melalui telelpon selular Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Ansori mengatakan, kalau kemacetan di kawasan itu diakibat pertemuan arus kendaran yang melintas dan keluar tol.

Ditanya terkait petugas, Isa mengatakan kalau di lokasi tersebut tidak ada pos tetap, dan hanya ada petugas patroli saja.

“Pos tetapnya ada di Kebon Nanas dan Tifico. Kalau disitu hanya petugas patroli saja,” ujarnya singkat.

Diwaktu yang sama, saat di dikonfirmasi, Kabid Penertiban dan Pengamanan Lalulintas Dishub Kota Tangerang, Andika Permana belum memberikan jawaban.  (Red/lla).