SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Guna mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan satu bahasa dan setanah air Indonesia, Polsek Karawaci mengadakan pertandingan Futsal bersama Mahasiswa Indonesia Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Futsal Perum Taman Pabuaran, Jalan Merdeka Raya, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sabtu (23/11/2019).

Selain Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi dan Wakapolsek AKP Nurjaya, tampak hadir dalam kegiatan itu Kanit Reskrim IPTU Prapto, Kanit Samapta IPTU Jumbadi, Kanit Bimas IPDA Sudarto dan seluruh personil Polsek Karawaci.

Sedang dari Mahasiswa Indonesia Timur hadir sebanyak 17 orang, mereka saat ini menempuh pendidikan di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surya (STKIP) yang beralamat Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi S.IK., mengatakan, bahwa sparing Futsal itu merupakan salah satu program Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, S.IK., Msi., bahwa setiap personil Polri Khususnya jajaran Polres Metro Tangerang Kota. untuk selalu aktif dalam melaksanakan jalinan silahturahmi yang baik kepada setiap elemen masyarakat.

“Ya termasuk mengadakan kegiatan positif seperti ini, kita berolah raga Futsal bersama Mahasiswa asal Indonesia Timur,” terang AKP Yulies

Kapolsek juga menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan antara Polri dan Mahasiswa Indonesia Timur, yang berada di Karawaci Tangerang dan dapat meningkatkan silahturahmi sehingga terjalin satu persatuan dan kesatuan yakni satu bangsa dan setanah air Indonesia.

“Demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia, saya menghimbau kepada mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, agar keutuhan NKRI tetap terjaga,” kata Kapolsek.

Di tempat sama, Waka Polsek Karawaci AKP Nurhaya berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat untuk mahasiswa untuk semakin giat proses belajarnya di kampus dimana mereka menempuh proses pendidikan.

“Saya harap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan nggak hanya hari ini saja, dan Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan dengan lancar dan tertib, mereka nampak semangat dan penuh sukacita,” imbuh AKP Nurjaya.

Sementara perwakilan mahasiswa Indonesia Timur, Rein Frits Samber asal Kepulauan Yapen Papua dan Klemens Woriasi asal kepulauan Yapen Papua, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan semangat belajar dan kegiatan positif.

“Kami sangat senang bisa ikut pertandingan persaudaraan antara Polri (Polsek Karawaci-red), semua kita bersaudara dalam satu bangsa Indonesia, semoga Polri semakin jaya diberkati Tuhan,” ucap mereka. (Gusnur/Uung).