SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 tahun 2019 Kronjo bersama warga menggelar pengajian. Kegiatan ini dalam rangka tasyakuran (syukuran) jelang pengecoran Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019) malam.

Sekitar 100 orang –terdiri warga dan personel TNI– memadati masjid Jami Baitul Istikomah di desa setempat. Acara yang berlangsung usai pelaksanaan Shalat isya, diawali dengan pembacaan Al Qur’an surat Yasin, kemudian dilanjutkan dengan ceramah menyoal keharmonisan dalam rumah tangga dengan penceramah tokoh agama setempat.

Kalil, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat mengatakan, selain acara tasyakuran itu digelar sebagai bentuk rasa syukur karena akan berlangsungnya pengecoran jalan desa.

“Kami sangat berseyukur dan berterima kasih karena sebentar lagi jalan desa akan dicor. Melalui acara tasyakuran ini, kami memanjatkan doa, memohon kepada Allah SWT tidak ada kendala selama aktivitas pembangunan jalan ini berlangsung,” katanya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Dwi Saputro yang hadir dalam acara tersebut mengatakan hal serupa. Melalui tasyakuran itu, ia juga berharap pekerjaan bakti fisik di desa itu berjalan lancar.

Selain itu, lanjut Dwi, ia dan anggota TNI yang hadir, memetik hikmah lain dari tasyakuran itu, karena ceramah yang disampaikan tokoh agama setempat sarat makna.

“Siraman rohani ini sangat penting untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami berterima kasih kepada warga Desa Blukbuk yang telah memberikan kesempatan kepada kami turut menimba ilmu dari tokoh agama di sini,” katanya.

Terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo juga mengatakan, doa yang dipanjatkan oleh anggota Satgas TMMD dan warga menjadi pemecut pihaknya melaksanakan pekerjaan lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Blukbuk, karena semangat yang terus diberikan kepada kami dalam realisasi program TMMD 105 Kronjo ini. Doa, tenaga dan pikiran mereka sangat berharga sebagai bentuk dukungan bagi kesuksesan kegiatan ini,” kata Parada. (Red).