SEKILASBANTEN.COM, SERANG
Kapolda Banten, Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.SI, menerjunkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Banten sebagai Tim Pamatwil OMB 2019. Untuk melakukan asistensi dan penguatan ke Polres Polres jajaran Polda Banten, mulai dari Irwasda Polda Banten, para Kepala Biro (Karo), dan Direktur jajaran Polda Banten, sejak Kamis, 4 April 2019 hingga akhir pemilu.

Kali ini Kabidhumas sebagai Tim Pamatwil melakukan asistensi di Polsek Pamarayan, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata S.IK, melakukan kunjungan ke Polsek Pamarayan, dan Polsek Jawilan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pemilu di wilayah Polres Serang, Senin (8/4/2019) sekira pukul 16.30.

“Kami Hadir di polsek ini, untuk melakukan pengawasan dan pengendalian serta asistensi kesiapan Polri, TNI dan Pemerintahan dalam mendukung penyelenggara pemilu, dalam mensukseskan Perhelatan pesta demokrasi ini,” kata Kabid Humas Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata S.IK, kepada awak media.

Dalam pelaksanaan asistensinya di Polsek Pamarayan, Kabid Humas disambut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK,MH. Kapolsek Pamarayan AKP Asroji SH, Danramil Pamarayan Kapten Inf Aryadi, Camat Pamarayan Drs. Edi Sumardi, perwakilan dari PPK Pamarayan dan perwakilan Panwaslu Pamarayan.

Menurut Edy, tujuan asistensi ini selain untuk mengecek kesiapan personil pengamanan dari TNI-Polri dan Kecamatan serta Para Penyelenggara Pemilu dan Peran aktif masyarakat, kewajiban Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat bersama unsur TNI, pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK, mengatakan bahwa seluruh personil, baik TNI, Polri dan petugas dari KPU harus selalu bersinegis dengan seluruh element dari masyarakat dan saling membantu dalam mensukseskan pemilu 2019 ini.

Kapolsek Pamarayan AKP Asroji juga menyampaikan, bahwa Kerawanan yang ada diwilayah akan terus dipantau dan akan terus melakukan patroli gabungan TNI-POLRI sehingga dapat tercipta kamtibmas yang kondusif.

Di penghujung acara, Kabid Humas juga mengingatkan untuk selalu menjaga stamina, dan menjadikan pengamanan pemilu ini sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. (GN/Bid Hms).